Beranda Peristiwa Gas 3 Kg Meledak di Cilograng Lebak, 4 Warga Alami Luka Bakar...

Gas 3 Kg Meledak di Cilograng Lebak, 4 Warga Alami Luka Bakar Serius

Salah satu korban ledakan gas 3 kg di Kampung Cireundeu Girang RT/RW 001/002, Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak - (Foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Tabung gas 3 kg meledak di rumah milik Tamim warga Kampung Cireundeu Girang RT/RW 001/002, Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak. Ledakan ini membuat sebanyak empat orang mengalami luka bakar.

Diketahui keempat korban tersebut yakni seorang warga bernama Tamim, (27). Ia mengalami luka bakar di tangan, kaki, wajah dan hampir seluruh badan.

Serta seorang ibu rumah tangga yang diketahui bernama Uum (40), anaknya Riyandi (17) dan nenek korban Yoyoh (60). Keempat korban tersebut mengalami luka bakar. Saat ini korban sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat.

Ledakan ini sempat membuat henoh warga setempat. Saat kejadian, warga sekitar mendengar suara ledakan yang cukup kuat dan menimbulkan kobaran api.

Melihat kobaran api, warga membantu memadamkannya dengan alat seadanya dan merujuk korban ke rumah sakit terdekat.

Ketua RW Kampung Cireundeu Girang, Wawan Suwanda menjelaskan sebelum ledakan, korban dan keluarganya sudah mengetahui adanya tabung gas 3 kg bocor, lantaran bau gas sudah memenuhi bagian dapur rumah korban.

“Menyadari ada tabung gas bocor, korban memasukkan tabung gas dengan posisi terbalik ke dalam bak mandi berisi air,” ujarnya.

Tidak disangka, sekitar 1 menit kemudian, tabung gas dimasukkan ke dalam bak mandi berisi air tersebut tiba-tiba meledak. Diduga ledakan itu disebabkan karena api yang menyala di tungku dapur yang kemudian menyambar sisa uap gas yang sudah memenuhi ruang dapur.

“Untuk korban sudah menjalani perawatan di Puskesmas. Untuk para korban rata-rata menderita luka bakar serius, satu orang dirujuk ke rumah sakit,” terangnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini