Beranda Olahraga Garuda Jaga Asa usai Hajar Vietnam di Piala Asia

Garuda Jaga Asa usai Hajar Vietnam di Piala Asia

Para pemain Indonesia menyanyikan lagu kebangsaannya sebelum dimulainya pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP.

BANTEN – Timnas Indonesia berhasil membungkam Vietnam dalam matchday kedua pada Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Kemenangan atas Vietnam dalam pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha bikin Garuda menjaga asa lolos ke 16 besar.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dalam laga ini dicetak oleh Asnawi Mangkualam lewat titik putih pada menit ke-42.

Tim asuhan Shin Tae-yong mendapat hadiah penalti setelah pemain Vietnam menarik jersey Rafael Struick hingga striker ADO den Haag itu terjatuh di kotak terlarang.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia untuk sementara menduduki peringkat tiga klasemen Grup D Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Jumlah poin Timnas Indonesia kini setara dengan Jepang yang pada matchday kedua Grup D secara mengejutkan takluk 0-2 dari Irak.

Alhasil, Jepang dan Timnas Indonesia akan memainkan laga hidup mati pada matchday terakhir Grup D yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Januari mendatang.

Sementara bagi Vietnam, hasil ini membuat mereka dipastikan tersingkir. Meski masih memiliki kesempatan meraup tiga poin dalam laga terakhir kontra Irak, secara head-to-head, tim asuhan Philippe Troussier kalah dari Indonesia dan Jepang. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini