Beranda Peristiwa Gapasdap Merak Bagikan Daging Kurban ke Ribuan Warga Dua Kelurahan di Cilegon

Gapasdap Merak Bagikan Daging Kurban ke Ribuan Warga Dua Kelurahan di Cilegon

Ketua Panitia Pelaksana Kurban DPC Gapasdap Merak, Ryan Djaendarmuda menyaksikan pemillahan daging hewan kurban sebelum dibagikan ke warga. (Gilang)

MERAK – DPC Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hiriah atau pada tahun 2022 ini menyembelih dan membagikan daging hewan kurban dari sebanyak 13 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Ketua Panitia Pelaksana Kurban DPC Gapasdap Merak, Ryan Djaendarmuda mengungkapkan satu ekor sapi dan kambing diserahkan pihaknya kepada musala dan sejumlah institusi di luar kepelabuhanan. Sisanya, disembelih di dalam area kawasan Pelabuhan Merak pada Senin (11/7/2022).

“Daging kurban yang sudah disembelih ini akan kita bagikan ke warga di sekitar pelabuhan dari dua Kelurahan, yaitu Kelurahan Mekarsari dan Tamansari melalui 1.858 kupon yang sudah kita sebarkan sebelumnya pada Sabtu (9/7/2022) lalu, ujar Ryan.

Dijelaskan, pihaknya bersyukur karena jumlah hewan kurban yang dibagikan pada tahun ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya terdiri dari 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dibagikan untuk sekira 1.200 warga.

“Mudah-mudahan daging hewan kurban yang kita bagikan ini bisa bermanfaat buat masyarakat. Karena ini adalah bentuk sumbangsih dan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang perlu kita kasih,” imbuh Ketua DPC Gapasdap Merak, Togar Napitupulu.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini