Beranda Peristiwa Ganti Ban di Pinggir Tol Tangerang-Merak, Sopir Hino Tewas Tertabrak

Ganti Ban di Pinggir Tol Tangerang-Merak, Sopir Hino Tewas Tertabrak

Ilustrasi - foto istimewa medcom.id

SERANG – Kecelakaan maut terjadi di Tol Tangerang – Merak tepatnya di KM 68 arah Tangerang pada Selasa (15/03/2022) pagi.

Kecelakaan lalu lintas melibatkan Mitsubishi Colt Diesel plat BE 8249 PF yang dikemudikan Marsono (44), warga Lampung Timur; Mitsubishi Colt Diesel plat B 9219 CDB yang dikemudikan Fiqih Tri (25), warga Lampung Timur. Kendaraan ketiga tertabrak yakni Hino Tangki plat B 9684 BFU, mengakibatkan sopir Zahri yang tengah ganti ban tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa bermula saat kendaraan yang dikemudian Fiqih Tri melaju dari arah Merak menuju Tangerang di lajur kiri. Ketika berada di lokasi kejadian kendaraan hendak berpindah jalur.

“Kendaraan B 9219 CDB menabrak bagian belakang kiri kendaraan BE 8249 PF yang dikemudikan Marsono,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga, Selasa (15/3/2022).

Mobill yang dikemudikan Fiqih membentur ekor kendaraan di bagian kanan yang dikemudikan Marsono. Mobil oleng kemudian berjalan ke kiri. Pada saat itu,  Zahri tengah menghentikan kendaraannya di bahu jalan untuk ganti ban. “Zahri tertabrak saat sedang mengganti ban di bahu jalan hingga  meninggal dunia,” katanya.

Pasca tabrakan, posisi akhir kendaraan B 9219 CDB berada di lajur lambat ke arah timur. Kendaraan BE 8249 PF terbalik dengan roda kanan di atas berada di antara lajur cepat dan median jalan tol menghadap ke arah selatan dan kendaraan Hino B 9684 BFU normal berada di bahu jalan menghadap ke arah timur.

Petugas Ditlantas Polda Banten langsung mengevakuasi korban Zahri yang meninggal dunia ke Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara, Serang. Sementara penumpang kendaraan Hino yang luka dievakuasi ke RS Sari Asih Serang.

Perkara tersebut masih diselidiki oleh Unit Lakalantas Ditlantas Polda Banten. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini