Beranda Nasional Ganjar Tegas Tolak Masuk Kabinet

Ganjar Tegas Tolak Masuk Kabinet

Ganjar Pranowo Capres 03 - foto istimewa suara.com

JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo secara tegas menolak masuk kabinet pemerintahan selanjutnya jika memang dirinya dinyatakan kalah dalam Pilpres 2024.

Dalam wawancaranya bersama Aiman di Inews, Ganjar mengatakan tidak akan masuk kabinet pemerintahan periode 2024-2029. Ganjar beralasan menghormati pihak yang menang.

“Menghormati mereka yang menang. Kami menghormati siapa yang menang dan kita berikan keleluasaan itu untuk mereka menyusun kabinet beserta timnya itu jauh kami memberikan hormat yang tinggi kepada siapapun,” ujar Ganjar Pranowo.

Aiman lalu menanyakan bukankah dengan masuknya Ganjar di pemerintahan bisa membuat rekonsiliasi dan merekatkan hubungan para elit.

Menurut Ganjar, jangan diartikan ketika tidak di dalam pemerintahan tidak akan damai. Justru kata kader PDIP ini, check and balances dibuat agar kemudian jauh lebih baik.

“Saya khawatir kalau semua berada di dalam kekuasaan tidak ada yang mengontrol apa yang akan terjadi? Pasti semuanya akan bercerita ini mbahnya oligarki jangan sampai,” tuturnya.

Selain itu Ganjar mengaku ingin memberikan pembelajaran kepada publik bahwa menjadi capres cawapres tidak sedang mencari pekerjaan dan tidak sedang mencari jabatan.

Berdasarkan real count KPU sementara, paslon 03 Ganjar-Mahfud berada di urutan buncit dengan perolehan suara 16,68 persen.

Sementara yang memimpin adalah paslon 02 Prabowo-Gibran dengan perolehan suara 58,83 persen. Di urutan kedua adalah paslon 01 Anies-Muhaimin dengan 24,49 persen. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini