Beranda Pemilu 2024 Ganjar: Rich Brian Hingga Voice of Baceprot Bisa Promosikan Indonesia di Luar...

Ganjar: Rich Brian Hingga Voice of Baceprot Bisa Promosikan Indonesia di Luar Negeri

Ganjar Pranowo Capres 03 - foto istimewa suara.com

JAKARTA – Calon presiden (Capres) nomor urut 03,Ganjar Pranowo menyebut sejumlah diaspora di luar negeri bisa menjadi salah satu nilai plus dalam mempromosikan potensi di Indonesia.

Awalnya, Ganjar membahas viralisme sebagai bagian dalam mempromosikan Indonesia dalam kerangka diplomasi. Kemudian, ia mengemukakan peran diplomat, duta besar menjadi tenaga pemasar menjadi fasilitator.

“Sekarang ada viralisme, untuk konvensional kita mendorong agar para duta besar kita, diplomat kita, untuk menjadi tenaga pemasar mereka menjadi fasilitator mereka juga kemudian mempromosikan yang ada dalam negeri maupun menarik yang potensi di luar negeri ke dalam negeri dengan berbagi kerjasama dan fasilitas dari negara maka viralisme sebenarnya bagian yang bisa kita dorong dari tanah air sendiri,” ujarnya.

Ganjar kemudian menyebut sejumlah diaspora Indonesia yang berada di luar negeri dan dikenal melalui karya dan penemuannya, seperti Karina yang menemukan antivirus Covid-19, Astra Zeneca.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga kemudian menyebut nama seniman di luar negeri seperti Nikki, Rich Brian hingga Voice of Baceprot, band metal yang dikenal di luar negeri.

“Kalau kita lihat Niki, Rich Brian, Karina. Karina seorang intelektual yang hebat sekalian menemukan antivirus astra zeneca, dia diaspora yang hebat kita promosikan kita viralkan Niki, Rich Brian, Voice of Baceprot yang kemudian mendunia, kita fasilitasi. Maka dialah yang akan bisa mendapatkan keuntungan dan sekaligus menjadi diplomatik,” katanya.

Debat Ketiga

Pada debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024), kembali mempertemukan tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Debat yang dimulai pada jam 19.00 WIB akan berdurasi 150 menit dibagi menjadi enam segmen selama 120 menit on air dan 30 menit jeda iklan. Dalam debat kali ini tema yang diangkat, yakni ‘Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik’.

Dua moderator menjadi pemandu debat ketiga, yakni dari MNC Group yakni Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki. Selain dua moderator, KPU juga telah menetapkan 11 nama panelis dalam debat bagi ketiga peserta Pilpres 2024.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini