Beranda Politik Ganjar Pranowo Safari Politik ke Banten, Hadiri Konsolidasi Partai Hingga Temui Jawara...

Ganjar Pranowo Safari Politik ke Banten, Hadiri Konsolidasi Partai Hingga Temui Jawara dan Ulama

Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan wartawan di Museum Multatuli, Kabupaten Lebak. (IST)

BANTEN – Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung PDI Perjuangan atau PDIP, Ganjar Pranowo akan melakukan kunjungan dan safari politik ke Banten, pada akhir pekan ini.

Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi menyampaikan, kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan konsolidasi partai hingga bertemu dengan tokoh-tokoh di Banten.

“Pertama bahwa ini adalah konsolidasi partai di Banten dan Pak Ganjar ke Banten dalam rangka itu, karena beliau merupakan kader terbaik partai yang sudah diberi mandat oleh Ibu Ketua Umum dan sudah diumumkan menjadi capres dari PDIP,” kata Ade Sumardi kepada wartawan, Sabtu (27/5/2023).

Menurut Ade, Ganjar di Banten akan menyapa sekitar 2.500 kader dan simpatisan partai di kantor DPD PDIP Banten yang terletak di Serang.

Dalam konsolidasi akbar itu akan hadir pengurus DPD dan DPC Banten serta kepala dan wakil kepala daerah asal PDIP. Lalu anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI asal Banten hingga ranting, akar ranting dan sayap partai.

“Kami kader partai di Banten ini membutuhkan pandangan-pandangan dari beliau, sehingga kami menyambut baik kedatangan beliau di Banten dan kami sangat bergembira,” ujarnya.

Ade menyampaikan, kader PDIP Banten punya tugas penting untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

“Selain itu kader partai tentunya membaur dengan masyarakat sekaligus penyebaran alat peraga dan sebagainya sehingga akan semakin kenal dengan Pak Ganjar,” ujarnya.

Ganjar juga dijadwalkan bertemu dengan jajaran pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten. PPP diketahui sudah secara resmi juga menyatakan Ganjar sebagai bacapresnya.

Ganjar juga akan menyapa 11 organ relawan pendukung yang bakal dihadiri 2.000 orang. Kemudian melanjutkan kunjungan dengan bertemu tokoh Banten, seperti jawara, kepala desa, seni budaya dan lain-lain di Gor Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten. Diperkirakan sebanyak 4.000 orang akan berkumpul di acara tersebut.

Sedangkan pada Minggu (28/5/2023), Ganjar mengawali kegiatan dengan berolahraga pagi bersama masyarakat di alun-alun Kota Serang pada pukul 06.00 WIB. Sebanyak 5.000 orang diperkirakan akan ikut dalam acara tersebut.

Pukul 09.30 WIB, Ganjar melanjutkan kunjungannya ke Kesultanan Banten di Kompleks Masjid Agung, Banten.

Gubernur Jateng ini akan berziarah Qubro di Kesultanan Banten bersama para Kiai dan Santri. Lalu, Ganjar juga diagendakan sowan ke Abuya Muhtadi di Ponpes Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten pada pukul 13.00 WIB.

Menutup rangkaian kegiatannya, Ganjar bakal bertemu dengan tokoh dan milenial di Tangerang. Sebanyak 5.000 orang akan hadir dalam acara itu. Ganjar akan berdiskusi dengan kelompok milenial, influencer, tiktokers hingga Gen Z. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ