Beranda Pendidikan Gandeng Miss Indonesia 2015, PT Kordsa Resmikan Dua Ruang Kelas di Pandeglang

Gandeng Miss Indonesia 2015, PT Kordsa Resmikan Dua Ruang Kelas di Pandeglang

Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015) bersama Presdir PT Indo Kordsa Zeki Kanadirik meresmikan ruang kelas baru. (Foto : istimewa)

PANDEGLANG – PT Indo Kordsa Tbk selaku perusahaan penghasil kain ban dan polyester bersama Yayasan Bangun Sekolah yang dinahkodai Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015) meresmikan dua lokal ruang kelas SMP Insan Muda Mulia yang berada di Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Rabu (12/9/2018).

Setelah hampir tiga bulan pembangunan ruang kelas, para siswa serta guru SMP Insan Muda Mulia bisa merasakan ruang kelas baru yang jauh lebih baik dan nyaman.

Ketua Yayasan Bangun Sekolah, Maria Harfanti dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur serta terimakasih kepada seluruh pihak dan orang tua siswa yang telah bekerja sama untuk menyelesaikan bangunan tersebut.  “Terima kasih atas semua pihak yang telah membantu, terutama kepada PT Indo Kordsa yang telah memberikan bantuan untuk ruang kelas  SMP Insan Muda Mulia,” ujar Maria melalui rilis yang diterima BantenNews.co.id.

Dia juga berharap dengan ruang kelas yang baru ini bisa memotivasi para siswa dalam belajar. “Semoga ruang kelas yang baru ini dapat dipergunakan dan bermanfaat bagi siswa dan siswi SMP Insan Muda Mulia,” sambungnya.

Maria menambahkan, bantuan bangunan tersebut dapat menjadi katalisator sebagai penghubung para siswa untuk menjadi seorang yang bermanfaat bagi Indonesia.

“Semoga ruang kelas bantuan dari Indo Kordsa ini bisa menjadi katalisator bagi para siswa dan siswi di SMP Insan Muda Mulia. Dan semoga dengan bangunan ruang kelas baru ini juga sebagai pelecut untuk anak anak dan orangtua murid agar lebih semangat lagi dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP Insan Muda Mulia Rana Rusliana merasa terharu atas bantuan ini. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan untuk sekolah kami. Yang sebelumnya sangat tidak layak dengan dinding dan bangunan yang berlubang, bahkan nyaris roboh. Terima kasih juga atas semua pihak yang telah membantu sekolah kami, semoga dengan bantuan ini pemerintah dapat terketuk pintu hatinya agar menyempatkan untuk sekedar mampir, alhamdulillah bisa membantu untuk menambah ruang kelas kami,” ujar Rana.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Indo Kordsa Tbk Zeki Kanadikirik didampingi Direktur CSR Wahyu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Maria Harfanti yang telah bekerja keras dan semangat untuk mendorong pihaknya memberikan bantuan di sekolah tersebut.

“Terima kasih juga kepada Maria Harfanti sebagai ketua Yayasan Bangun Sekolah yang telah mendorong kami untuk membantu sekolah ini,” ucap Zeki.

Dia juga berharap dengan adanya ruang kelas baru tersebut semoga para siswa bisa lebih semangat dalam mengikuti pelajaran. “Semoga dengan ruas kelas baru ini para siswa dan siswi bisa belajar dengan lebih baik dan bisa lebih nyaman dalam mengikuti pelajaran,” tutupnya.

Tak ketinggalan, Esih, salah satu perwakilan murid kelas tiga SMP Insan Muda Mulia mengucapkan banyak terima kasih kepada tim bangun sekolah dan donatur yang telah bersedia untuk membantu sekolahnya. “Kami siswa dan siswi SMP Insan Muda Mulia sangat berterimakasih kepada donatur yang sudah membangun ruang kelas kami. Sehingga kami bisa belajar dengan nyaman tanpa takut kehujanan karena bocor, kepanasan karena bolong dan juga takut roboh,” katanya.

Usai peresmian, Maria dan timnya mengajak para siswa untuk belajar kembali tentang pengenalan komputer. “Ini sebenarnya pelajaran lanjutan yang bulan lalu kami ajarkan kepada mereka dan hari ini kami kembali mengajarkan mereka agar lebih mantap dan paham tentang ilmu komputer, walaupun masih sangat dasar,” ujar Anni Naimah salah seorang tim Yayasan Bangun Sekolah. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini