Beranda Kesehatan Vaksinasi Hewan di Karawaci Patuhi Protokol Kesehatan

Vaksinasi Hewan di Karawaci Patuhi Protokol Kesehatan

Warga memvaksin hewan kesayangannya. (Alwan/bantennews.co.id)

TANGERANG – Pemerintah Kecamatan Karawaci bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, menggelar vaksinasi gratis untuk hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing milik masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Karawaci.

Lantaran dilakukan saat Pandemi Covid-19 pemberian vaksin pada binatang peliharaan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. “Bagi masyarakat yang datang kami minta untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum melakukan pelayanan,” kata Tidak Sopian selalu Camat Karawaci, Kamis (19/11/2020).

Tihar menuturkan, para pengunjung diharuskan memakai masker, menjaga jarak satu sama lain saat menerima pelayanan vaksin gratis dari DKP. “Kami terapkan protokol 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak-Red),” ungkap mantan Kepala Bidang Pertamanan ini.

Sementara, untuk orang yang mengantar pemilik binatang peliharaan diminta untuk menunggu di kendaraan untuk menghindari kerumunan. “Jadi yang ke area vaksin, pemilik binatang peliharaan saja. Kalau yang mengantar kami minta untuk menunggu hingga proses vaksinasi selesai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tihar mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir, karena pemberian vaksin dilakukan oleh dokter yang berkompeten dari DKP. Kata Tihar, tidak hanya kesehatan manusia saja, kesehatan hewan peliharaan juga harus diperhatikan. “Salah satunya dengan memberikan vaksin. Di sini ada beberapa dokter yang turut membantu melakukan vaksinasi,” pungkasnya. (Wan/Red/SG).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini