Beranda Komunitas Gali Potensi Wisata, IWO Lebak Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik

Gali Potensi Wisata, IWO Lebak Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan jurnalistik yang digelar Ikatan Wartawan Online (IWO) Lebak. (Ist)

 

LEBAK – Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lebak, kembali menggelar pelatihan jurnalistik di Aula Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Selasa (15/10/2019). Dalam kegiatan yang dihadiri Dinas Parawisata Lebak, Dinas Komunikasi dan Informasi Lebak, Muspika Sajira dan 17 kepala desa serta perangkat desa Kecamatan Sajira serta pelajar itu, mengambil tema pelatihan jurnalistik menggali potensi wisata desa di tanah leluhur.

Kepala Dinas Parawisata Lebak Imam Rahmayadin mengaku, sangat berterima kasih dengan pelatihan jurnalistik yang dilakukan pengurus IWO Lebak. Sebab dengan kegitan tersebut medukung Pemkab Lebak dalam menjalankan program di sektor parawisata.

“Ini kegiatan yang luar biasa sesuai dengan visi misi Ibu Bupati Lebak, selain membantu mempromosikan wisata juga mengedukasi dan mensosialisasikan program Pemkab hingga di tingkat desa,” ungkap Imam.

Sementara Camat Sajira, Rahmat mengaku bangga, dengan pengurus IWO Lebak yang mau ikut menggali potensi dan mempromosikan destinasi wista di Kecamatan Sajira. Dengan adanya kegiatan tersebut, potensi wisata di Sajira bisa digali secara maksimal. Apalagi di Sajira selain memiliki destinasi alam, juga mempunyai destinasi wisata religi.

“Kita berterimaksih kepada pengurus IWO dan kita mendukung kegitatan ini,” katanya.

Sementara Ketua IWO Lebak, Asep Alibuni didampingi Galuh Malpiana dan Aan Alamsyah sebagai narasumber mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilakukan untuk membantu Pemkab Lebak dalam menggali potensi wisata daerah. Sebab IWO sebagai organisasi wartawan media online yang menjadi lokomotif anti hoax, bisa ikut memberikan informasi yang faktual.

“Termasuk di bidang wisata, tentu media akan menginformasikan secara nyata dan sesuai fakta,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini