Beranda Pendidikan Gali Potensi Kreativitas Siswa, Aksera di Kota Serang Berlangsung Semarak

Gali Potensi Kreativitas Siswa, Aksera di Kota Serang Berlangsung Semarak

Peserta dari RA Al Karomah Perumahan Bumi Agung Permai I, Blok M4 Nomor 15/16/17, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang. (Wahyu/Bantennews.co.id)

SERANG – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang bersama Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Serang menggelar Ajang Kreativitas Siswa Raudlatul Athfal (Aksera).

Kegiatan Aksera tingkat Kota Serang ini diikuti oleh enam kecamatan se-Kota serang dengan jumlah peserta mencapai 1.000 lebih siswa Raudhatul Athfal (RA).

Kepala Kantor Kemenag Kota Serang Abdul Rozak menyampaikan lomba Aksera di Kota Serang tersebut merupakan ajang seleksi anak-anak untuk persiapan tampil dalam lomba Aksera di tingkat Provinsi Banten.

“Semoga dari lomba ini, potensi anak-anak keluar sehingga menghasilkan anak-anak yang siap bersaing mengikuti lomba di tingkat Provinsi Banten,” ujar Abdul Rozak ditemui di RA Husnul Huda, Kelapa Dua, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (31/5/2022).

Pantauan di lokasi, kegiatan berlangsung meriah dan diikuti dengan antusias para siswa. Lomba Aksera sendiri, kaat Rozak sempat ditunda pada masa pandemi Covid-19 melanda Banten dan dunia.

Tahun ini, lomba kembali digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Abdul Rozak menambahkan terdapat enam mata lomba yang digelar oleh panitia, mulai dari lomba mewarnai, hafalan surat pendek, senam dan menari. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini