Beranda Pemerintahan Gali Kompetensi ASN, Pemkot Cilegon Ajukan Ratusan Pegawai ke BKN

Gali Kompetensi ASN, Pemkot Cilegon Ajukan Ratusan Pegawai ke BKN

105
0
Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin (Gilang)

CILEGON – Sebanyak 210 Aparatur Sipil Negara (ASN) setingkat pelaksana di Pemkot Cilegon diajukan untuk mengikuti tes uji coba pemetaan kompetensi Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jawa Barat – Banten.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin mengatakan jumlah ASN itu merata dari seluruh Kabupaten/ Kota di Provinsi Banten.

“Dalam seleksinya, BKN Kanreg III itu kan sekarang sudah menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Jumlah yang mengikuti ujian seleksi ini sesuai permintaan BKN, kalau di kita sendiri jumlah ASN pelaksana itu sampai 700,” ujarnya, Kamis (18/7/2018).

Mahmudin memperkirakan, penentuan jumlah peserta ASN yang akan mengikuti tes tersebut mengacu pada ketersediaan anggaran, infrastrukur dan kapasitas tempat lantaran tes akan diikuti serentak oleh ASN utusan Kabupaten dan Kota.

“Jadi ASN yang kita panggil untuk mengikuti tes ini, kita ambil dari yang paling seniorlah dan pangkatnya paling tinggi di tingkatan pelaksana. Kapan waktu pelaksanaan tesnya, kita akan koordinasi dengan BKN karena mereka sebagai fasilitator. Harapan kita sih (ASN yang diajukan) dipanggil semua,” katanya.

Program pemetaan ini diharapkan dapat menjadi alat ukur kompetensi ASN yang berkualitas dan berintegritas guna penempatan pegawai kelak dapat menduduki jabatan yang tepat sesuai dengan kemampuannya. (dev/red)