Beranda Politik Galang Kekuatan, PPP Cilegon Sowan ke Elit dan Eks Tokoh Partai

Galang Kekuatan, PPP Cilegon Sowan ke Elit dan Eks Tokoh Partai

Plt Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji dan Plt Sekretaris DPC PPP Cilegon, Baihaki Sulaiman. (Gilang)

CILEGON – Jelang perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) IV pada Sabtu (11/9/2021) lusa, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon terus meningkatkan soliditas kepengurusan hingga menggalang kekuatan dari eksternal partai.

Dalam keterangannya, Plt Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji mengungkap bahwa dirinya secara personal bahkan sudah sowan ke sejumlah elit, tokoh hingga ulama untuk mengembalikan kedudukan partai berlambang Ka’bah itu ke hati masyarakat Kota Cilegon.

“Saya sangat menyadari betul, bahwa PPP ini kan adalah partai umat, maka dalam kurun waktu dua minggu terakhir ini saya melakukan kunjungan kepada tokoh-tokoh yang pernah ada dan turut membesarkan PPP. Tujuannya adalah meminta doa, dukungan dan kebersamaannya kembali ke rumah besar umat ini, dalam rangka jalan pulang menuju Ka’bah,” ujar Sahruji, Kamis (9/9/2021).

Tidak tanggung-tanggung, Sahruji bahkan menyebutkan sejumlah nama-nama tokoh yang belakangan diketahui sudah berpindah partai atau pun yang tidak lagi berada dalam struktur kepengurusan PPP.

“Seperti tadi saya menemui Haji Ali Mujahidin, juga dalam rangka silaturahmi sesuai anjuran agama kita juga untuk menjalin itu, sekaligus meminta kesediaan beliau untuk hadir dalam Muscab nanti,” terangnya.

Di tempat yang sama, Plt Sekretaris DPC PPP Cilegon, Baihaki Sulaiman menuturkan bahwa agenda utama Muscab tersebut yakni membentuk caretaker dan tim formatur sesuai dengan kesepakatan dari delapan Pengurus Anak Cabang (PAC), dimana hasilnya nanti akan disampaikan ke pengurus di tingkat DPW dan ditindaklanjuti ke DPP.

“Formaturnya nanti terdiri dari lima orang, dari DPC satu orang yang otomatis adalah Ketua ex officio Pak Sahruji, dua orang dari PAC dan masing-masing satu orang dari DPW dan DPP. Nah merekalah nanti yang akan menyusun dan mengurus DPC. Barulah atas rekomendasi Muscab itu semoga akan berujung pada SK (Surat Keputusan) definitif dari DPP,” kata Anggota DPRD Cilegon ini.

(dev/red)