Beranda Pilkada Serentak 2020 Gagal Nyalon Bupati Pandeglang, Vokalis Jamrud : Saya Bermusik Lagi Aja

Gagal Nyalon Bupati Pandeglang, Vokalis Jamrud : Saya Bermusik Lagi Aja

6404
0
Krisyanto Vokalis Jamrud - foto istimewa kapanlagi.com

PANDEGLANG – Vokalis Jamrud, Krisyanto berencana akan kembali meneruskan kariernya di dunia industri musik. Keputusan itu diambil setelah dirinya gagal menjadi Calon Bupati Pandeglang untuk Pilkada Pandeglang tahun 2020 ini.

Pernyataan itu ia lontarkan sesaat setelah mendengar hasil laporan dokumen dukungan perbaikan untuk calon bupati dari jalur independen miliknya di Kantor KPU Pandeglang, Selasa (28/7/2020).

Saat ditanya apakah dirinya ada niatan untuk melanjutkan pencalonannya melalui jalur partai dengan tegas ia mengaku tidak akan melakukannya dan lebih memilih kembali menjadi pemusik.

“Tidak melanjutkan udah aja, saya kembali bermusik lagi aja,” jelas pelantun lagu Surti ini.

Sebelumnya, Bapaslon dari jalur perseorangan Krisyanto – Hendra Pranova tepaksa harus menyerahkan kembali dokumen dukungan untuk perbaikan lantaran gagal memenuhi jumlah minimal dukungan yang ditetapkan KPU Pandeglang sebanyak 69.808.

Tim Krisyanto kembali menyerahkan dokumen dukungan perbaikan ke KPU Pandeglang sebanyak 69.548 dukungan, namun yang memenuhi syarat hanya 57.995 dukungan saja dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 11.553 dukungan.

Padahal pasangannya harus mengumpulkan dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 66.170 dukungan. Alhasil, KPU tidak meloloskan pasangan ini ke tahap selanjutnya.

“Kemarin kekurangan dari jumlah minimum dari 69.808 itu kekurangannya sebanyak 33.085 dukungan dikali dua kali lipat sebanyak 66.170 dukungan. Jadi karena yang memenuhi syarat hanya 57.995 dukungan maka ini tidak bisa dilanjutkan pada kegiatan penelitian administrasi, artinya ditolak,” tegas Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i.

(Med/Red)