Beranda Peristiwa Gagal Nyalip, Pemotor di Tigaraksa Tewas Terlindas Bus

Gagal Nyalip, Pemotor di Tigaraksa Tewas Terlindas Bus

TANGERANG – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Arya Jaya Santika tepatnya depan PT Aneka Baru Kampung Pasir Bolang, Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (24/06/2022) pagi.

Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan yakni Honda Genio A-5689-VAE yang dikendarai wanita inisial HP (19), Honda Spacy A-3327-XE dikendarai IA (52) dan Kendaraan Bus KJU berplat nomor A-7519-ZA yang dikendarai MA (29).

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah membenarkan kejadian tersebut. “Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 1 korban HP meninggal dunia karena mengalami luka di bagian kepala tepatnya di wajah, lutut kaki kiri lecet, dan punggung memar,” kata Fikry kepada awak media.

Fikry menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut bermula saat motor yang dikendarai oleh HP melaju dari arah Tigaraksa menuju arah Cibadak. Sesampainya di lokasi kejadian, HP berupaya mendahului kendaraan bus KJU dari sisi kanan, saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh IA hingga terjadi tabrakan dan terjatuh.

Saat terjatuh HP masuk ke kolong kendaraan bus KJU dan terseret sehingga meninggal dunia ditempat dan IA mengalami luka ringan. Kasat Lantas menambahkan jika petugas telah melakukan olah TKP awal dan menolong serta membawa korban ke rumah sakit.

“Untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut korban dievakuasi ke RSUD Balaraja Tangerang. Kemudian kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Tangerang untuk proses penyelidikan,” tambah Fikry.

Ia meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” ujar Kasat. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini