Beranda Hukum Gagal Nikahi Janda, Jadi Pemicu Pemuda di Serang Gantung Diri

Gagal Nikahi Janda, Jadi Pemicu Pemuda di Serang Gantung Diri

Ilustrasi - foto istimewa medcom.id

 

SERANG – Motif kematian Ahmad Nasai (25) perlahan-lahan mulai terungkap. Pria yang tewas menggantung diri di kamar lantai dua Pasar Induk Rau, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (16/1/2020) itu tak kuasa membayar mahar kekasihnya.

Menurut salah satu pedagang di Pasar Induk Rau Nandar, sebelum ditemukan tewas warga Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, pernah bercerita bahwa korban tidak sanggup memberikan mahar buat janda idaman yang akan dinikahinya.

“Saya sempat dengar dari teman, katanya korban kebingungan soal mahar yang diminta janda idamannya. Kata korban, soalnya mahar yang diminta terlalu besar, sedangkan dengan kondisi kerjaannya yang hanya membantu berjualan kopi, tidak bakalan mencukupi,” kata Nandar.

Kapolsek Serang Kompol Hadi kepada pihaknya bersama tim medis yang tiba di lokasi kejadian, langsung menangani jenazah korban, kemudian melakukan pemeriksaan luar pada tubuh korban. Selain itu, polisi juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari hasil pemeriksaan Forensik, kata Kompol Hadi, korban telah meninggal kurang lebih enam jam sebelum ditemukan. Di sisi lain, mayat dalam kondisi lebam pada bagian dada dan perut. Belum diketahui motif dari aksi gantung diri ini.

“Kemudian mayat sudah dalam keadaan kaku. Tidak ada bekas kekerasan. Terdapat bekas jeratan bagian leher,” jelasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini