Beranda Peristiwa Gaduh, TKA Diduga Pukul Pekerja Lokal di Proyek PLTU Jawa VII di...

Gaduh, TKA Diduga Pukul Pekerja Lokal di Proyek PLTU Jawa VII di Serang

558
0
Keributan antar pekerja di areal proyek PLTU VII. (Istimewa)

SERANG – Insiden penganiayaan pekerja lokal oleh Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) terjadi di proyek PLTU Jawa VII yang berlokasi di Desa Terate, Kecamatan Kramawatu, Kabupaten Serang, Sabtu (8/9/2018).

Informasi sementara yang dihimpun, insiden yang sempat menuai keributan di areal proyek itu berawal dari persoalan sepele, yakni bercanda. Diduga lantaran tersinggung, oknum TKA langsung melakukan pemukulan terhadap pekerja lokal yang juga belum diketahui identitasnya itu.

“Awalnya saling bercanda, tapi tiba-tiba TKA-nya mukul. Tahu ada teman kita dipukul, pekerja lain langsung nyari TKA itu,” ujar sumber yang menolak disebutkan identitasnya saat dikonfirmasi.

Sumber menerangkan, mengetahui adanya salah seorang pekerja lokal yang menjadi korban pemukulan, pekerja lokal yang lain pun langsung mengejar oknum TKA sehingga berujung pada keributan di dalam proyek. “Dia (TKA) langsung sembunyi di dalam kontainer dan ngga berani keluar,” terang sumber.

Terpisah Kapolsek Kramatwatu, Kompol Dudung Junaedi yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya membenarkan adanya laporan insiden tersebut, kendati dirinya belum dapat memberikan keterangan secara terperinci.

“Ini sedang mengecek ke TKP dulu. Nanti diinformasikan lagi,” ujarnya singkat. (dev/red)