Beranda Olahraga Gabung Real Madrid, Courtois Ajak Hazard

Gabung Real Madrid, Courtois Ajak Hazard

Courtois - foto istimewa gilabola.com

Thibaut Courtois bergabung ke Real Madrid di musim panas ini. Kiper asal Belgia itu langsung mengajak Eden Hazard untuk meninggalkan Chelsea.

Courtois resmi didatangkan Madri dari Chelsea dengan nilai transfer mencapai 35 juta pound sterling. Pembeliannya menyertakan peminjaman Mateo Kovacic.

Courtois adalah salah satu pemain Chelsea yang diincar Madrid, dengan yang lainnya adalah Hazard. Gelandang serang Belgia itu masuk dalam radar Madrid sejak musim lalu. Pada akhirnya, The Blues cuma bisa mempertahankan Hazard dan kehilangan Courtois.

Usai diperkenalkan sebagai pemain baru Madrid, Kamis (9/8/2018), Courtois menggelar konferensi pers perdananya. Dalam pernyataannya, ia mengaku akan sangat senang jika Hazard bisa ikutan pindah ke Spanyol.

“Eden memberi saya ucapan selamat. Dia tahu ini adalah mimpi saya bisa berada di sini. Sejujurnya, saya ingin selalu bersamanya. Dia (Hazard) adalah pemain hebat dan jika dia datang juga (ke Madrid), itu akan fantastis,” ujar Courtois seperti dilansir detik.com.

Courtois sadar kepergiannya membuat banyak suporter Chelsea tidak senang. Tapi, ia kembali memberi pengertian bahwa dua anaknya menjadi salah satu faktor penting yang membuatnya pindah.

“Saya ingin berterima kasih kepada mereka (Chelsea) untuk empat tahun terakhir saya berada di sana. Saya ingin mengambil kesempatan kembali (ke Madrid) karena dua anak saya di sini. Saya ingin tinggal di dekat mereka dan melihat keduanya berkembang,” tuturnya.

“Saya tahu suporter mungkin tak terlalu senang dengan momen ini. Tapi, saya berharap yang terbaik untuk mereka dan mudah-mudahan tetap bisa mengingat saya dengan baik,” lanjutnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini