Beranda Peristiwa Fraksi PKS DPRD Banten Imbau Masyarakat Nobar Film G30S/PKI

Fraksi PKS DPRD Banten Imbau Masyarakat Nobar Film G30S/PKI

Anggota DPRD Banten, Komisi IV, Juheni M Rois

SERANG – Fraksi PKS DPRD Banten mengimbau masyarakat untuk nonton bareng (nobar) pemutaran film Gerakan 30 September / PKI (G 30 S/PKI). Imbauan itu digaungkan Fraksi PKS untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap gerakan yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten, Juheni M. Rois mengatakan, peristiwa sejarah yang terjadi pada tanggal 30 September 1965, menjadi salah satu sejarah kelam. Dimana Partai Komunis Indonesia (PKI) melancarkan pemberontakan yang mengakibatkan gugurnya beberapa perwira dan jenderal TNI.

“Berkenaan dengan momentum peringatan peristiwa G 30 S/PKI tersebut. Maka dengan ini Fraksi PKS DPRD Banten menyampaikan beberapa himbauan. Pertama, dalam rangka menjaga kewaspadaan terhadap setiap gerakan yang mengancam keutuhan NKRI dan mengambil pelajaran dari sejarah, Fraksi PKS DPRD Banten menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan nobar pemutaran film G 30 S/PKI,” kata Juheni, Rabu (29/9/2021).

Dua, lanjut Juheni, pelaksanaan nobar hendaknya dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Terakhir, kami berharap nobar yang dilakukan dapat menanamkan nilai-nilai patriotisme dan cinta tanah air, khususnya kepada generasi muda dengan memberikan pendidikan sejarah, melaksanakan forum-forum diskusi dan kegiatan positif lainnya,” ujarnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini