Beranda Pemerintahan FPNPB Minta Kejelasan Sikap Pemprov Banten Soal Penghapusan Honorer

FPNPB Minta Kejelasan Sikap Pemprov Banten Soal Penghapusan Honorer

Pegawai honorer Pemprov Banten gelar aksi damai. (Iyus/bantennews)

SERANG – Ribuan pegawai honorer yang tergabung dalam Forum Pegawai Non PNS Banten (FPNPB) menggelar aksi damai di Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (15/8/2022). Mereka menuntut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memberikan jaminan terkait status kepegawaian.

Ketua FPNPB, Taufik Hidayat mengatakan, aksi tersebut merupakan upaya pihaknya dalam menyuarakan aspirasi, khususnya terkait sikap Pemprov Banten terhadap Surat Edaran (SE) MenPAN RB terkait penghapusan honorer pada 23 November 2023 mendatang.

“Ada kekhawatiran dari teman-teman (honorer) surat itu akan berimbas pada mereka. Karena sampai saat ini tidak ada jaminan dari pemerintah daerah,” kata Taufik.

Lebih lanjut, Taufik menilai, jika Pemprov Banten pasif, lambat laun peraturan itu akan jadi kenyataan. “Apalagi kalau ngga ada peran dari Pemprov Banten,” katanya.

Pihaknya juga meminta agar Pemprov Banten mengakomodir para pegawai honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tanpa melalui tes.

“Kita mengabdi sudah lama. Makanya selesaikan honorer yang ada. Apalagi untuk formasi PPPK (yang diajukan Pemprov Banten ke pusat) 1.200. Dengan jumlah honorer yang mencapai 17 ribu lebih dalam jangka waktu satu tahun nggak akan selesai. Makanya kita minta road map yang jelas dari pemprov dalam menyelesaikan honorer,” ujarnya.

Taufik juga berharap, pembukaan seleksi PPPK yang akan digelar tidak dibuka untuk umum. “Manfaatkan saja (pegawai honorer) yang ada. Kami berharap ada reward dari Pemprov Banten,” ucapnya.

“Apalagi banyak teman-teman kita yang sudah mengabdi hingga 20 tahun. Artinya, (reward) itu yang kami harapkan. Apalagi honorer ngga ada (gaji) pensiunnya,” sambungnya.(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini