Beranda Sosial Forum Zakat Banten Gelar Tarhib Ramadan

Forum Zakat Banten Gelar Tarhib Ramadan

Suasana tarhib ramadan yang digelar Forum Zakat Wilayah Banten. (Foto : ist)

SERANG – Forum Zakat (FOZ) Wilayah Banten menyelenggarakan Tarhib Ramadan dengan tema “Bersinergi Bersama Membangun Umat”, Minggu (28/4/2019). Acara tersebut diikuti oleh 9 lembaga zakat dan kemanusiaan yang tergabung dalam Forum Zakat Wilayah Banten, di antaranya Laz Harfa, Rumah Zakat, Nurul Hayat, Dompet Dhuafa Banten, Yatim Mandiri, Inisiatif Zakat Indonesia, Baitul Maal Hidayatullah, DT Peduli, dan Rumah Yatim Dhuafa.

Indah Prihanande, Ketua Forum Zakat Wilayah Banten mengatakan bahwa kegiatan tarhib Ramadan ini perlu dilakukan untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat agar mempersiapkan Ramadan dengan sebaik-baiknya.

“Ramadan adalah bulan yang berkah dan pahala dilipat ganda, sudah sepatutnya kita menyambut dengan suka cita, dengan semangat Ramadan kita tumbuhkan semangat untuk berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Ia berharap acara ini mampu menumbuhkan semangat bagi masyarakat, utamanya untuk semangat dalam berbagi kepada sesama. Dalam acara tersebut juga diperkenalkan berbagai macam program-program Ramadan dari berbagai lembaga yang tergabung dalam Forum Zakat.

Tarhib dilakukan dengan titik point di depan kantor Dompet Dhuafa Banten, sekitaran lampu merah Sumur Pecung dan dilakukan di sepanjang jalan K.H Sokhari dan Jl. Jenderal Ahmad Yani. Antusias peserta tarhib memenuhi sepanjang pinggiran jalan hal ini dilakukan agar memudahkan masyarakat yang melintas untuk mengetahui acara tarhib dan juga pengenalan program-program Ramadan. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News