Beranda Pemerintahan Formasi Jabatan Pengelola Irigasi di Pemkab Serang Sepi Peminat

Formasi Jabatan Pengelola Irigasi di Pemkab Serang Sepi Peminat

Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Mujiyati Erianis. ( Foto: Nindia/BantenNews.co.id )

 

KAB. SERANG – Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dan Non Guru 2021 tinggal 5 hari lagi. Pendaftaran yang sudah dibuka mulai 30 Juni, akan berakhir pada 21 Juni 2021.

Pendaftaran CASN, PPPK Guru dan Non Guru 2021 dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id/

Hingga Jumat (16/7/2021), pendaftar CASN, PPPK Guru dan Non Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang sudah mengisi formulir pendaftaran sebanyak 6.519 pendaftar. Sementara pendaftar yang sudah submit adalah sebanyak 4.305 pendaftar.

Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Mujiyati Erianis mengatakan saat ini masih terdapat jabatan untuk formasi CASN dengan kuota empat formasi yang masih tidak ada pelamarnya.

“Pengelola irigasi dengan empat formasi belum ada yang daftar,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Jumat (16/7/2021).

Adapun jabatan yang ramai peminat untuk formasi CASN di Pemkab Serang yakni Penyusun Kebutuhan Barang Inventaris dengan total pendaftar yang sudah mengisi formulir yaitu sebanyak 481 pendaftar dan yang sudah submit adalah 230 pendaftar.

Sementara itu untuk PPPK Guru, sebanyak 2.671 pendaftar sudah mengisi formulir dan 2.530 sudah selesaikan submit.

Untuk formasi PPPK Non Guru, sebanyak 265 pendaftar sudah mengisi formulir dan 106 pendaftar sudah submit untuk melamar jabatan sebagai Ahli Pertama – Pamong Belajar.

Pada formasi PPPK Non Guru, jabatan Pelaksana atau Terampil – Penyuluh Pertanian hingga saat ini hanya memiliki 10 pendaftar yang sudah mengisi formulir dan 3 pendaftar yang sudah submit.

Pada tahun ini Pemkab Serang melakukan seleksi CASN, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dan Non Guru sejumlah 4.116 formasi dengan rincian formasi CASN Tenaga Teknis adalah 150, formasi CASN Tenaga Kesehatan adalah 60, formasi PPPK Guru 3.868, dan formasi PPPK Non Guru adalah 38.
(Nin/Red)