Beranda Politik Fokus di Pilkada Cilegon, Lian Firman Rela Tolak Tawaran Tiga Judul Sinetron

Fokus di Pilkada Cilegon, Lian Firman Rela Tolak Tawaran Tiga Judul Sinetron

464
0
Warga pendukung Firman Mutakin berebut swafoto di sela penyerahan syarat dukungan di KPU. (Gilang)

CILEGON – Bursa kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020 digadang akan ramai disemarakkan oleh bintang sinetron dan FTV, Firman Mutakin. Aktor yang lebih dikenal publik dengan nama beken Lian Firman itu maju sebagai bakal calon Wakil Walikota, mendampingi Ali Mujahidin dari jalur perseorangan atau independen.

Ditemui usai penyerahan berkas syarat dukungan pencalonannya di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon pada Jumat (21/2/2020) sore, aktor berusia 34 tahun ini mengungkapkan keseriusannya mengabdikan diri di kota industri tersebut.

“Untuk entertain ngga dulu, sejak bulan lalu. Insha Allah (konsentrasi di Pilkada Cilegon dulu-red), karena ini menyangkut perjuangan orang banyak, jadi ngga boleh main-mainlah. Karena ini bukan ajang main-main, ini bener-bener harus serius, kita harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Cilegon,” ujarnya.

Lian Firman mendampingi Ali Mujahidin saat menyerahkan syarat dukungan ke KPU Cilegon. (Gilang)

Lian menuturkan, sejak memutuskan untuk maju di Pilkada Cilegon, dirinya bahkan telah menolak tawaran bermain di sejumlah judul sinetron agar tidak kegiatan jadwal sosialisasi hingga kampanyenya bila dinyatakan lolos verifikasi kelak.

“Tawaran sinetron, saya sudah menolak tiga produksi ya. Tapi ya Insha Allah lah, rezeki ngga kemana. Kalau saya diinginkan masyarakat Cilegon, kenapa ngga (meninggalkan dunia entertain-red), karena kan perubahan ini untuk masa depan orang banyak,” paparnya.

Baca : Serahkan Syarat Dukungan ke KPU, Ali Mujahidin Tepis Isu Tak Direstui Orangtua

Pantauan BantenNews.co.id, baru tiba di kantor KPU Cilegon, Lian yang mengenakan hem kemeja putih lengan panjang dipadu celana jeans biru langsung menarik perhatian pendukung yang sudah menunggunya sejak awal. Utamanya dari kalangan perempuan yang sontak berebut swafoto dengan bintang sinetron ‘Cinta Fitri’ ini bahkan hingga usai ia menyerahkan berkas syarat dukungan.

Kepada awak media, di bagian lain ia membeberkan sejumlah persoalan sosial yang harus segera ditangani bagi calon kepala daerah terpilih kelak. “Banyak ya (yang perlu dibenahi-red), semua pasti pada tahu lah. Mulai dari banjir, pengangguran dan banyak lagi. Insha Allah kita berdoa aja semoga lolos verifikasi dan semua yang terbaik ada disini,” tandasnya. (dev/red)