Beranda Gaya Hidup Fly Over Gaplek Sepanjang 1 Kilometer Dilukis Tema Budaya Tangsel

Fly Over Gaplek Sepanjang 1 Kilometer Dilukis Tema Budaya Tangsel

Pemandangan mural di flu over gaplek, Tangsel. (Foto: Ihya/Bantennews.co.id)

TANGSEL – Pemandangan cukup indah nampak dari bangunan fly over perempatan gaplek yang dilukis dengan tema kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tak mau dijadikan lahan empuk bagi pelaku-pelaku vandalisme, fly over yang menghubungkan wilayah Bogor dengan Jakarta itu dihias sedemikian rupa.

Saat ditemui di lapangan, Firdaus, salah seorang seniman lukis mengatakan proyek itu mulai digarap pada 16 Februari 2021. Dengan begitu, kata dia sudah 1 bulan berjalan.

“Proyek ini atas inisiatif dari Pemerintah Daerah, pihak PT. Waskita, dan Seniman sendiri. Kalau anggarannya saya tidak tahu karena itu dari Pemda dan perusahaan,” ujar pria yang akrab dipanggil Daus kepada BantenNews.co.id, Selasa (16/3/2021).

Menurut Daus, yang akan digambar ada 10 titik, selebihnya hanya ornamen-ornamen seperti batik dan lainnya.

Dijelaskan Daus, ada sekitar 14 seniman dari Tangsel yang mengerjakan proyek tersebut. Sementara untuk honor, mereka diupah Rp200 ribu sehari per kepala.

“Untuk targetnya ini 1 bulan setengah lah, karena mengejar waktu pergantian Kepala Daerah Tangsel. Tadinya kita maunya sih 2 bulan. Jadi ini kita dikejar waktu juga, gerak cepat gitu,” ungkapnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini