Beranda Sosial FKUB Pandeglang Kumpulkan Perwakilan Umat Beragama

FKUB Pandeglang Kumpulkan Perwakilan Umat Beragama

Sosiisasi dan dialog yang digelar FKUB Pandeglang. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pandeglang mengundang perwakilan dari masing-masing agama yang ada di Pandeglang untuk melakukan dialog terkait kerukunan antar umat beragama.

Ketua FKUB Pandeglang, Entis Sutisna mengatakan, undangan kegiatan ditujukan kepada perwakilan agama yang ada di Pandeglang. Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini agar terciptanya kerukunan di antara umat beragama.

“Yang kami undang itu perwakilan umatnya karena di Pandeglang itu tidak ada organisasi agama lain seperti di kota-kota lain. Kami menghargai keberadaan mereka sebagai warga negara walaupun minoritas tapi tetap kami ajak untuk berdiskusi,” kata Entis disela-sela kegiatan yang diselenggarakan di salah satu wisma di Pandeglang, Sabtu (30/11/2019).

Entis membeberkan, perwakilan yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya perwakilan agama Protestan 4 orang, Katolik 2 orang dari Budha 1 orang dan sebagian besarnya dari umat Islam.

“Dialog hari ini terkait pendirian rumah ibadah, hubungan antara tokoh agama agar dialognya lebih diintensifkan. Tujuannya agar tidak ada sekat sesama warga negara ya, karena kalau kita berhubungan secara bernegara tidak ada batas. Kalau masalah agama ya itu sesuai kepercayaan masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin menegaskan, pentingnya saling toleransi antar umat beragama baik yang mayoritas maupun minoritas agar tercipta hubungan baik sesama warga negara.

“Tujuannya agar bisa menciptakan keamanan dan ketertiban, menjalin hubungan baik antara umat beragama, menjaga kondusifitas daerah agar menciptakan kondusifitas nasional,” tegasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini