Beranda Komunitas FKMC Minta Mahasiswa Cigemblong Berkontribusi Majukan Daerah

FKMC Minta Mahasiswa Cigemblong Berkontribusi Majukan Daerah

Organisasi Daerah Forum keluarga Mahasiswa Cigemblong (FKMC) Kabupaten Lebak  menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus organisasi

LEBAK – Organisasi Daerah Forum keluarga Mahasiswa Cigemblong (FKMC) Kabupaten Lebak  menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus organisasi baik pengurus besar maupun pengurus koordinator periode 2022-2023, Sabtu (14/5/2022).

Pada acara pelantikan tersebut turut dihadiri Kasubag Umum dan Kepegawaian (Umpag) Kecamatan Cigemblong, sederet Kokolot FKMC, dan beberapa organisasi pelajar di kecamatan Cigemblong.

Tema kepengurusan yang diangkat pada periode ini adalah Elaborasi Semangat Kedaerahan Demi Terwujudnya Generasi FKMC yang Siap Memimpin Masa Depan.

Salah satu topik yang menjadi fokus pada pelantikan pengurus baru FKMC adalah kontribusi mahasiswa dan alumni yang sudah menghabiskan masa studi di luar daerah ke daerahnya masing-masing.

Anang Ma’ruf Faisal, selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa mahasiswa Cigemblong harus membawa perubahan bagi Kecamatan Cigemblong khususnya.

“Mahasiswa selaku Agent Of Change, harus bisa membawa perubahan untuk daerah kelahiran. Kita harus bisa mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah misalnya mengingatkan dan kita juga harus bisa mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah,” kata Anang dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Galuh Subakti, Ketua Umum FKMC terpilih mengatakan, bahwa Kontribusi mahasiswa yang telah mengenyam pendidikan tinggi sangat dibutuhkan oleh daerah.

“Jelas peran mahasiswa sangat dibutuhkan, apa lagi jangan sampai kawan-kawan mahasiswa sudah jauh-jauh kuliah di luar daerah tapi ketika pulang dari perantauan kawan-kawan hanya jadi penonton, jangan sampai itu,” ujar Galuh.

Sementara itu, Sarmani selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian (Umpeg) Kecamatan Cigemblong sangat mendukung para mahasiswa.

“Saya dan seluruh Instansi Kecamatan cigemblong sangat mendukung akan kegiatan-kegiatan mahasiswa selama itu untuk kebaikan dan Kemajuan daerah,” ucapnya. (San/Red)