Beranda Kampus FKIP Untirta Dorong Terbitnya Buku Ajar Berkualitas Karya Dosen

FKIP Untirta Dorong Terbitnya Buku Ajar Berkualitas Karya Dosen

Kuliah Pakar Penulisan Buku Ajar.

SERANG – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Kuliah Pakar Penulisan Buku Ajar pada Kamis, 22 Februari 2024, di Aula Karakter Jawara Kampus FKIP Untirta, Kota Serang.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi bagian dari program kerja bidang akademik, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam pengembangan pengetahuan dan kompetensi.

Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP, Enggar Utari membuka kegiatan ini dengan sambutan yang hangat. Ia menyampaikan harapan besar untuk dapat mengoptimalkan ide-ide dan gagasan yang dimiliki oleh para Dosen di lingkungan FKIP Untirta dalam bentuk buku yang bermanfaat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Jajaran Pimpinan FKIP serta dosen-dosen perwakilan dari setiap Jurusan dan Program Studi di Lingkungan FKIP. Keberadaan mereka menjadi penunjang utama dalam terlaksananya kegiatan ini. Pemateri Kegiatan Kuliah Pakar Penulisan Buku Ajar ini di antaranya adalah Bambang Trimansyah dan Arip Senjaya.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan, terutama bagi Dosen dan Civitas Akademika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dalam proses penulisan buku ajar dan untuk meningkatkan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 5.

Sebuah langkah penting mengingat penulisan buku ajar merupakan syarat wajib pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pada bagian pengajaran. Mari bersama-sama mengoptimalkan potensi dan memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan pendidikan tinggi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini