Beranda Teknologi Fitur Terbaru WhatsApp Kini Satu Akun Bisa di 4 Perangkat Sekaligus

Fitur Terbaru WhatsApp Kini Satu Akun Bisa di 4 Perangkat Sekaligus

Aplikasi WhatsApp - foto istimewa suara.com

SERANG – Kabar terbaru baru saja dirilis WhatsApp, dimana terdapat fitur terbaru yang menyediakan kesempatan penggunanya membuka satu akun Whatsapp di 4 gawai sekaligus resmi diluncurkan.

WhatsApp menjelaskan, fitur terbaru ini merupakan respon dari tingginya permintaan pengguna untuk bisa menautkan satu akun Whatsapp ke lebih dari satu perangkat seluler.

Tidak tanggung-tanggung, satu aku Whatsapp kini tidak habisa dibuka di browser web, tablet, desktop, melainkan 4 gawai sekaligus di satu waktu.

Bukan tanpa catatan, fitur terbaru ini juga dilengkapi keamanan privasi yang cukup memuaskan. Setiap gawai yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen guna memastikan pesan, media, dan panggilan pribadi tetap terenkripsi secara end-to-end. Serta, jika perangkat utama tidak aktif selama waktu yang lumayan lama, akun Whatsapp akan secara otomatis keluar dari perangkat-perangkat lainnya.

Nantinya, fitur terbaru ini akan diluncurkan kepada semua pengguna di seluruh dunia dalam beberapa pekan ke depan. Ada pun kalian yang ingin mencobanya nanti, berikut langkah-langkahnya, di antaranya:

1. Buka aplikasi WhatsApp di gawai kedua, ketiga, dan keempat.

2. Pengguna tidak perlu memasukkan nomor ponsel untuk login seperti ketika pertama kali masuk ke akun Whatsapp.

3. Tapi, kalian bisa klik ikon “titik tiga” di pojok kanan atas, kemudian pilih “tautkan perangkat” atau “link a device,”

4. Setelah itu muncul kode QR yang dapat dipindai oleh perangkat pertama.

5. Kembali buka aplikasi Whatsapp di perangkat pertama, lalu pilih menu setting, buka fitur “perangkat tertaut” atau “linked a devices.”

6. Pilh menu “takutkan perangkat.”

7. Pindai kode QR tersebut.

8. Tunggu sampai akun Whatsapp tersinkronasi.

9. Kalian telah berhasil membuka satu akun Whatsapp di dua perangkat atau lebih.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini