Beranda Bisnis Fitur Makin Lengkap, Sekarang Bisa Beli Token Rp5.000 di PLN Mobile

Fitur Makin Lengkap, Sekarang Bisa Beli Token Rp5.000 di PLN Mobile

Wakil Direktur Utama PT PLN Darmawan Orasodjo

SERANG – Perkembangan dunia digital semakin hari semakin pesat. Tak ketinggalan PT. PLN (persero) juga mengeluarkan aplikasi yaitu PLN Mobile. Bahkan, berbagai fitur-fitur canggih yang dihadirkan dalam aplikasi tersebut mulai dari beli token, promo internet, alur pembayaran baru, hingga histori penggunaan pascabayar listrik. Bahkan yang terbaru pengguna aplikasi PLN Mobile bisa membeli token seharga Rp 5.000.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PT. PLN memberikan kemudahan untuk peningkatan pelayanan pelanggan dalam mengakses kebutuhan dan informasi kelistrikan. Salah satunya dengan menghadirkan mini denominasi token Rp5.000 melalui aplikasi PLN Mobile. Terobosan ini, menjadi bagian dari program transformasi PLN sebagai One Stop Solution bagi pelanggan.

“Kali ini PLN menghadirkan Major Launch atau Grand Launching PLN Mobile, dengan sejumlah fitur canggih baru untuk kemudahan layanan bagi pelanggan,” kata Darmawan, Rabu (13/10/2021).

Kembali dikatakan Darmawan, hadirnya super aplikasi PLN Mobile, bukan hanya hasil kinerja satu direktorat saja, tetapi seluruh tim PLN. Dimana kunci sukses mendorong kesuksesan aplikasi super ini dengan melibatkan seluruh insan PLNers dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

“Kita tambah fitur-fitur PLN Mobile, hanya untuk satu tujuan, yaitu PLN ingin memberikan pelayanan pelanggan kelas VIP, karena semua pelanggan sangat penting. Salah satu fitur barunya adalah mini denominasi token Rp 5.000,” ujarnya.

Selain fitur pembelian token Rp 5.000 hingga Rp 15.000, ada sejumlah fitur lain, seperti promo-promo dan paket Iconnet, alur pelayanan pembayaran baru, catatan penggunaan pascabayar, dan lainnya.

Darmawan mengatakan fitur-fitur tersebut akan menjadi inti dari pengembangan dan penambahan fitur lain ke depan, sesuai roadmap pengembangan bisnis PLN.

“Kalau kita berbicara aplikasi super, di situ ada (layanan) internet, dan Charge.In (kendaraan listrik). Ke depan ada smart home. Ini artinya ada di satu ruangan, bukan hanya pelayanan listrik, tetapi fasilitas yang ada di PLN masuk di PLN Mobile,” jelasnya.

“Ke depan, terkait smart home, listrik sebagai lifestyle akan semakin lekat dalam kehidupan keseharian. Ada berbagai perabot yang berbasis listrik, rumah menjadi smart home, dipenuhi internet. Untuk itu, PLN mendorong masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile, guna mempermudah pelayanan kelistrikan,” ujarnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini