Beranda Peristiwa Firman Ditemukan Meninggal Tenggelam di Sungai Cisadane

Firman Ditemukan Meninggal Tenggelam di Sungai Cisadane

299
0
Petugas mengevakuasi jenazah korban

TANGERANG – Remaja bernama Firman (14) ditemukan tewas tenggelam di Kali Cisadane, Tangerang, Kamis (5/12/2019). Tim SAR gabungan menemukan korban pada radius 10 Meter dari lokasi kejadian korban dinyatakan tenggelam.

Proses evakuasi pun dilakukan oleh tim SAR gabungan menuju Rumah Duka yang terletak di Kelurahan Bencongan RT.01, RW.001, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Saya ucapkan rasa apresiasi kepada seluruh tim SAR gabungan yang terlibat hingga akhirnya korban bisa ditemukan dan rasa belasungkawa saya ucapkan kepada keluarga korban atas kejadian tersebut,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman kepada awak media, Kamis (5/12/2019).

Kurang lebih 90 personel SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Jati Uwung, BPBD Kota Tangerang, Koramil Jatiuwung, Tagana Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, IEA, Relawan Banksasuci, SAR MTA, Rumas Zakat, Karang Taruna Manggarai, dan Pokdar Jatiuwung, yang melaksanakan operasi SAR mulai dari Rabu (4/12) malam hingga korban ditemukan sore tadi.

“Sekitar pukul 07.00 WIB tadi pencarian terhadap seorang remaja tenggelam kembali dilanjutkan oleh tim SAR gabungan dengan membagi 2 (dua) area pencarian dimana SRU pertama melakukan pencarian secara visual dari Lokasi Kejadian hingga sejauh 1 KM kemudian pada SRU kedua melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan pola creeping line search seluas 0,2 Km,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, korban tenggelam ketika sedang menyeberangi Kali Cisadane. Korban bersama kedua rekannya berenang dan kemudian diduga kelelahan lalu berhenti di tengah aliran kali tersebut serta berteriak minta tolong pada rabu (4/12/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut kemudian sempat memberikan pertolongan dan meraih korban, karena tidak kuat warga tersebut kembali menuju bantaran kali hingga akhirnya korban tenggelam.

(Ihy/Red)