Beranda Pariwisata Film Balada Si Roy Diharapkan Dongkrak Wisata Banten

Film Balada Si Roy Diharapkan Dongkrak Wisata Banten

Para pemeran Balada Si Roy

SERANG – Pemutaran film Balada si Roy di Mall of Serang ramai diserbu penonton dari berbagai daerah di Banten. Hampir seluruh ruang Cinema di Bioskop Cinepolis penuh dengan para penonton yang sudah menunggu film yang diangkat dari sebuah novel karya Gol A Gong.

Penulis buku Balada si Roy, Gol A Gong mengaku senang dengan para penonton yang antusias menyaksikan pemutaran film adaptasi dari novelnya tersebut. Ia berharap Balada si Roy dapat menginspirasi generasi muda untuk berkarya dan meningkatkan literasi di Banten.

“Persiapkan anak muda untuk belajar menjadi aktor dan memperbanyak baca buku, insya Allah Rumah Dunia ini kita persiapkan untuk anak muda di Banten dan Indonesia,” ujarnya, Sabtu (14/1/2023).

Kemudian ia juga berharap pemutaran film Balada si Roy dapat mengangakat tradisi dan budaya lokal Banten. “Mudah-mudahan film Balada si Roy ini bisa membuka pengetahuan orang luar bahwa Banten ini punya keunikan, punya budaya dan ciri khasnya,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy setting Banten dalam Balada si Roy menjadi salah satu alternatif primosi wisata.

“Pas nonton sangat luar biasa filmnya sangat epik, dulu sempat baca di majalah sekarang Alhamdulillah bisa nonton filmnya. Luar biasa mengangkat kultur budaya dan wisatanya, seperti Anyer dan Kaibon. Bangga bahwa nanti Indonesia bisa melihat ciri khas Banten,” imbuhnya.

Ia berharap pemutaran perdana Film Balada si Roy mampu mengangkat budaya lokal di Banten. Dan menginspirasi generasi muda di Banten menjadi lebih kreatif.

“Mudah-mudahan dengan launching film Balada si Roy ini bisa mengangkat harkat dan martabat wisata di Banten. Mudah-mudahan ini menjadi semangat bersama untuk mengangkat Banten,” ujarnya. (Dhe/Red)