Beranda Advertorial Festival Tanjung Lesung Kembali Jadi Calender Of Event Nasional 2019

Festival Tanjung Lesung Kembali Jadi Calender Of Event Nasional 2019

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya (tengah) didampingi Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pada pembukaan Festival Tanjung Lesung 2018. (Istimewa)

PANDEGLANG – Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar-RI) Arief Yahya sangat mengapresiasi acara Festival Pesona Tanjung Lesung yang dilakasanakan di 3 tempat yakni Cikadu, Cipanon dan Beach Club, menurutnya tahun depan Festival Pesona Tanjung Lesung kembali menjadi Calender Event Nasional. 

“Tahun yang akan datang 2019, Festival Tanjung Lesung terpilih kembali menjadi Calender  Event Nasional. Oleh sebab itu kami bantu anggarannya Rp1,5 miliar, dan saya harap dikemas lebih bagus lagi acaranya dan persiapkan dari sekarang,” kata Menpar saat membuka acara Festival Tanjung Lesung di Kampung Cikadu Indah, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Jum’at (28/9/2018).

Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Kata Menpar, ada tiga hal yang dapat memajukan Pariwisata di Pandeglang, pertama adalah Atraksi, kedua Akses dan ketiga Amenitas. Katanya, di acara festival Tanjung Lesung ini harusnya ada sesuatu yang beda sehingga tidak ada di daerah lain.

“Untuk akses, saat ini akan segera terwujud jalan tol, selanjutnya reaktivasi kereta api, selanjutnya Bandara. Contoh yang ada disini dan tidak ada di daerah lain misalnya ujung kulon yang nanti kita akan ajukan kedalam Unesco Global Geopark. Sehingga namanya bisa dikemas Tanjung Kulon,” ucapnya.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Bupati Pandeglang Irna Narulita (kiri).

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, Pandeglang adalah daerah  kaya akan sumberdaya alam yang harus dikembangkan. Menurut Bupati Irna Narulita kurang lebih ada 306 objek wisata,  dan 51 pulau yang ada di Pandeglang.

“Kami bersyukur memiliki alam yang berlimpah, kami juga  meyadarai potensi yang kami miliki ini tidak akan punya nilai jual tanpa  dikelola dengan baik. Oleh sebab itu kami mohon dukungan pak Menteri dan Gubernur Banten,” pungkasnya.

Irna percaya, dalam pengembangan Pariwisata di Pandeglang pihak Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Provinsi Banten banyak memberikan kontribusi bagi Kabupaten Pandeglang. Hal ini terlihat, banyaknya program dari pusat dan banten yang hadir di Pandeglang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Menteri yang telah menganggarkan pembangunan kampung wisata Cikadi dengan anggaran kurang lebih Rp. 89 miliar, walaupun diluar kawasan yang terpenting tidak jauh dari Kawasan Tanjung Lesung,” ujarnya.

Usai pembukaan, Menpar Arif Yahya bersama Bupati Pandeglang beserta jajarannya meninjau acara Pasar Kolecer, dan Peresmian Rhino Daiving Center di Beach Club.

Hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy,  Forkopimda Banten, Achmad Dimyati Natakusumah suami dari Bupati Pandeglang, Kadispar Prov Banten Eneng Nurcahyati, Forkopimda Pandeglang, para Asda, Kadispar Kabupaten Pandeglang dr. Asmani, dan kepala dinas lainnya dilingkup Kabupaten Pandeglang. (Advertorial)