Beranda Pendidikan Festival Seni Multatuli ke-2 Akan Kembali Digelar

Festival Seni Multatuli ke-2 Akan Kembali Digelar

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan dukungan dan apresiasinya dengan event Festival Seni Multatuli (FSM). Acara ini merupakan salah satu upaya keseriusan pemerintah daerah dalam mewujudkan visinya yaitu menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Ini merupakan kawah candradimuka-nya temen-temen para penggiat budaya, literasi, seni dan komunitas dan kita sangat mengapresiasi dan akan support kegiatan ini,” ungkap Iti, Selasa (21/5/2019).

Iti mengatakan bahwa pada FSM pertama yang digelar pada tahun 2018, kunjungan wisatan yang hadir melampaui target yang telah ditentukan pemerintah daerah. Tahun ini Iti berharap akan lebih besar lagi animo dan pengunjung untuk menyaksikan rangkaian kegiatan FSM 2019 tersebut.

“Ini festival yang ditunggu-tunggu oleh komunitas-komunitas seni budaya dan alhamdulillah semoga kita dapat memberikan ruang kepada para penggiat seni dan budaya,” pungkas Iti.

Koordinator Kurator Festival Indonesiana, Heru Hikayat mengatakan FSM yang menjadi event tahunan ini dapat membekas tidak hanya secara seremonial akan tetapi lebih ke literasi transfer pengetahuan atau keilmuan. “Saya kira FSM ini bisa menjadi role model untuk kabupaten lain,” pungkasnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini