Beranda Peristiwa Festival Santri Tingkat Lokal dan Nasional di Kota Tangerang Resmi Ditutup

Festival Santri Tingkat Lokal dan Nasional di Kota Tangerang Resmi Ditutup

Festival Santri Tingkat Lokal dan Nasional di Gedung MUI Kota Tangerang - Foto istimewa

SERANG – Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang menutup Festival Santri Tingkat Lokal dan Nasional di Gedung MUI Kota Tangerang, pada Sabtu (25/12/21/2021).

Ketua FSPP Kota Tangerang, KH Zuhri Fauzi menyatakan bahwa ini menjadi Festival Santri terpanjang karena dimulai sejak Oktober hingga Desember 2021.

“Ini menjadi festival terpanjang karena tingkatnya sudah nasional dan proses penjurian tidak asal-asalan. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi baik yang menjadi juara dan yang belum juara,” ungkapnya melalui keterangan tertulis.

Dengan adanya Festival Hari Santri ini, Zuhri berharap ajang ini dapat menjadi wadah untuk menampung potensi-potensi yang ada pada santri-santri.

“Saya harap potensi-potensi yang ada pada santri ini bisa tersalurkan, karena ini menjadi cikal-bakal para santri mengembangkan bakat dan memberikan pesan moral melalui media apapun,” harapnya.

Juara Satu Pidato Bahasa Indonesia tingkat lokal, Fikri Fadhillah membawakan pidato tentang mantan Presiden Republik Indonesia, KH. Abdurrahman Wahid atau yang dikenal sebagai Gus Dur.

“Pidato saya menjabarkan tentang perjuangan KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tentang pengorbanan beliau, perjuangan beliau untuk bangsa, negara dan agama kita,” tuturnya.

Sementara itu, Juara Satu Lomba Short Movie Tingkat Nasional, Ahyar Fathoni yang berasal dari  Kediri, mengatakan mengikuti lomba ini karena ingin memanfaatkan kesempatan yang ada dalam menuangkan bakatnya.

“Motivasi saya sebenarnya untuk belajar. Jadi, kalau ada kesempatan untuk belajar maka saya akan mencoba dan mencoba terus,” tutupnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini