Beranda Pariwisata Festival Ekraf Diharapkan Mampu Tingkatkan Kualitas Pelaku UMKM di Kota Serang

Festival Ekraf Diharapkan Mampu Tingkatkan Kualitas Pelaku UMKM di Kota Serang

Kegiatan Festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kota Serang tahun 2022 di halaman panggung aspirasi Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Rabu (23/11/2022)

SERANG – Kembangkan Ekosistem Ekonomi Kreatif di Kota Serang, Pemkot Serang melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang menggelar Kegiatan Festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kota Serang tahun 2022 di halaman panggung aspirasi Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Rabu (23/11/2022).

Dalam Kegiatan Festival Ekraf Kota Serang tersebut yang dirangkaikan dengan pengukuhan Forum Ekraf Kota Serang, dibuka dan dikukuhkan secara langsung oleh Walikota Serang Syafrudin.

Dalam sambutannya Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan secara tahunan ini tentunya menjadi salah satu terobosan untuk menumbuh kembangkan Ekonomi Kreatif di Kota Serang salah satunya dengan mempromosikan produk UMKM Kota Serang.

“Ekraf ini tentu salah satunya yang bisa menunjang produk-produk lokal yang bisa menghidupkan perekonomian di daerah, sehingga dengan adanya festival ini tentunya untuk memicu para ekraf baik UKM atau UMKM Kota Serang untuk terus berkembang,” ujarnya.

Selain itu Syafrudin juga menyampaikan bahwa salah Salah satu penunjang hidupnya sebuah ekraf ini dipicu atau dibantu dengan tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

“Ekonomi Kreatif ini dibutuhkan di Kota Serang, sebagai icon yang mudah-mudahan sebagai produk yang dituju dari para wisatawan yang datang, “jelasnya.

Diketahui terdapat sekitar 42 tenant tersedia pada kegiatan Festival Ekraf Kota Serang tahun 2022. Di dalamnya banyak produk lokal Kota Serang.
Plt Kadisparpora Kota Serang Nursalim berharap Festival Ekraf ini dapat membantu para pelaku UMKM Kota Serang menjadi lebih berkembang.

“Ini dilakukan untuk memperkenalkan beberapa produk hasil teman-teman UMKM Kota Serang yang berasal asli dari Kota Serang, juga menunjang pariwisata yang ada di Kota Serang, “ujarnya. (Dhe/Red)