Beranda Peristiwa Festival Durian 2020 di KP3B Ternyata Hoaks

Festival Durian 2020 di KP3B Ternyata Hoaks

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

 

SERANG – Informasi melalui selebaran alias leaflet Festival Durian Banten 2020 ternyata kabar bohong alias hoaks. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten Agus Tauchid.

“Tidak ada itu. Kami masih menunggu instruksi dari Pak Gubernur (Wahidin Halim),” kata Agus Tauchid kepada wartawan, Senin (21/1/2020) sore.

Sebelumnya, selebaran mengenai Festival Durian Banten 2020 tersebut tersebar luas melalui media soaial, mulai dari Whatsapp, Instagram dan Facebook. Di sana terdapat informasi mengenai acara makan durian gratis pada 29 Januari 2020 di Gedung Dinas Pertanian dan Peternakan, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang.

Melalui selebaran tersebut pihak panitia juga menggelar kontes durian, olahan durian dan bazar durian murah. Netizen yang mendapat selebaran tersebut kemudian mengunggah dan menyebar melalui media sosial. Hanya dalam beberapa jam, konten tersebut sudah tersebar luas.

Deni, salah satu warga Kota Serang sudah mengagendakan akan hadir bersama keluarga. “Kebetulan saya penikmat durian. Rencananya mau datang. Tapi kalau itu hoaks sayang sekali yah. Padahal itu mencantumkan foto gubernur dan wakil gubernur,” kata dia. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini