Beranda Peristiwa Festival Danau Kalpataru Kota Tangerang Hadirkan Wisata Edukasi dan Bazaar UMKM

Festival Danau Kalpataru Kota Tangerang Hadirkan Wisata Edukasi dan Bazaar UMKM

Festival Danau Kalpataru di kawasan Kampung Wisata Tematik Danau Kalpataru, Cipondoh, Sabtu (10/9/2022).

TANGERANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kota Tangerang menggelar Festival Danau Kalpataru di kawasan Kampung Wisata Tematik Danau Kalpataru, Cipondoh, Sabtu (10/9/2022).

Festival yang dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. Menghadirkan bazaar UMKM yang bekerjasama dengan Disperindagkop UKM, donor darah bersama PMI, dan perpustakaan keliling.

“Demi meningkatkan kembali ekonomi kreatif, diadakan festival ini. Dimana ada UMKM, lomba marawis dan palang pintu se-Jabodetabek untuk mengajak masyarakat datang ke Festival Danau Kalpataru. Disini juga ada wisata edukasi, wisata kano, KWT, rumah bibit yang berkolaborasi dengan POKDARWIS.” ujar Mugiya Wardhany, selaku Plt Kepala Disbudpar Kota Tangerang dalam keterangannya.

Selain itu rangkaian yang diadakan hingga Minggu (11/9/2022) juga mengadakan perlombaan marawis dan palang pintu se-Jabodetabek. Hingga penampilan tarian dan musik tradisional.

“Harapan kami kedepannya ingin terus ada kolaborasi, karena program pemerintah Kota Tangerang disini semua ada, Dinas Lingkungan hidup itu kampung iklim, Dinas Ketahanan Pangan dengan KWT, Bapeda Kampung Tematik, Disbudpar itu wisatanya, hingga banyak OPD yang terlibat.” ungkap David Yubiantoro selaku Ketua RW 015, Kel. Poris Plawad Indah.

Diharapkan dengan adanya festival ini, bisa mengenalkan wisata di Kampung Wisata Tematik Danau Kalpataru, yang terbuka untuk umum dan gratis. Dimana disini juga menghadirkan wisata edukasi, rumah bibit ikan KWT, dan tanaman serta wisata kano.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini