Beranda Pemerintahan FBMP Dorong Percepatan Pembangunan di Pantura Tangerang

FBMP Dorong Percepatan Pembangunan di Pantura Tangerang

FBMP dorong percepatan pembangunan di wilayah pantai utara Tangerang. (Rendi/bantennews.co.id)

 

KAB TANGERANG – Forum Bersama Masyarakat Pantura (FBMP) mendeklarasikan diri dalam upaya mendorong percepatan pembangunan kawasan pantura Tangerang.

Acara deklarasi bertempat di Kawasan Bank Sampah Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (7/12/2020).

Dukungan tersebut datang dari berbagai kalangan termasuk dari para aktivis dan tokoh masyarakat di wilayah pantura Kabupaten Tangerang.

Ketua Forum Bersama Masyarakat Pantura (FBMP) Wawan Wahyudhie mengatakan, FBMP mendorong program pembangunan di wilayah pantura dapat berjalan sesuai harapan, sehingga bisa maju dan meningkatkan kesejahteraan, dan sumber daya manusia (SDM).

“Kami dari FBMP sepenuhnya mendukung program pembangunan di pantura untuk mensejahterakan masyarakat yang lebih maju dan semakin sejahtera,” ujar Wawan

Wawan mengungkapkan, d wadah tersebut dibentuk dengan misi membangun kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah, dan pengembang.

Ia juga berharap kedepan pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat pantura, seperti  membangun balai latihan kerja (BLK) dan sarana yang lainnya untuk kepentingan masyarakat pantura.

“Kita butuh BLK dan sarana lain yang mendukung. Dengan sendirinya pengembang akan memberikan ruang kepada masyarakat yang memiliki kompetensi,” ujarnya

Aktivis Jaringan Anak Rakyat (JANKR) Darma menambahkan, pembangunan adalah sebuah keniscayaan, akan tetapi seyogyanya pembangunan harus memperhatikan norma-norma kearifan lokal dan lingkungan agar pembangunan ini produktif dan positif.

“Suatu pembangunan tidak ada elemen masyarakat yang termaginalkan, semaksimal mungkin menciptakan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat pantura Husein Kamil Al Faridi, mendukung forum tersebut sebagai jembatan aspirasi untuk warga masyarakat pantura.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini