Beranda Peristiwa Fasos Fasum Perumahan di Kecamatan Serang Disemprot Disinfektan

Fasos Fasum Perumahan di Kecamatan Serang Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di perumahan. (Ade/bantennews)

SERANG – Guna menekan penyebaran virus Corona, PMI Kota Serang bersama Tagana Kota Serang melakukan penyemprotan fasilitas sosial dan fasilitas umum di sejumlah perumahan di Kecamatan Serang, Selasa (14/4/2020). Penyemprotan akan dilakukan bertahap sampai 23 Mei 2020 di seluruh perumahan Kota Serang.

Camat Serang Tubagus Yassin mengatakan penyemprotan hari ini fokus di dua kelurahan yaitu Kelurahan Unyur dan Lopang. Menurutnya, penyemprotan penting untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan masyarakat. Terutama di fasilitas sosial dan fasilitas umum di perumahan.

“Saat ini rata -rata sudah 90 persen sudah  penyemprotan, kita langsung dari relawan dan organisasi lain. Jadi sudah merata. Upaya kita sudah lakukan semua, mudah-mudahan dengan penyemprotan ini warga semakin sadar akan kesehatan dan kebersihan lingkungan. Karena garda terdepan itu masyarakat, jadi masyarakat agar tidak berkerumun dan rajin cuci tangan, pakai masker,” ujarnya.

Sementara Sekretaris PMI Kota Serang, Ahmad Yani mengatakan pihaknya mengerahkan 60 relawan dan dibantu 10 orang dari Tagana Kota Serang. Dalam penyemprotan tersebut cairan yang digunakan merupakan produksi PMI Kota Serang. Selain penyemprotan relawan PMI juga menyebarkan selebaran terkait pencegahan virus Corona.

“Kami harap dengan kegiatan ini masyarakat semakin paham dan peduli terhadap lingkungannya agar menjaga kesehatan lingkungan dan hidup bersih. Dan berharap masyarakat tidak takut dan tetap tenang dalam menghadapi wabah virus Corona. Dan ikuti imbauan pemerintah,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini