Beranda Peristiwa Fashion Show Rasty Party Edukasi Anak Milenial dengan Tari Mengan Tocak Banten

Fashion Show Rasty Party Edukasi Anak Milenial dengan Tari Mengan Tocak Banten

acara Fashion Show pada acara Rasty Party - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Tarian Mengan Tocak Banten meriahkan acara Fashion Show pada acara Rasty Party. Tarian kompilasi dari berbagai permainan tradisional anak dan silat tersebut cukup menyedot perhatian para tamu undangan yang hadir di salah satu kafe di Kota Serang, Sabtu (8/2/2020).

Ketua Pelaksana Rasty Party, Fetty Octaria mengatakan pihaknya sengaja menghadirkan tari tradisonal khas Banten untuk meramaikan acara ulang tahun anaknya Rasty Adelina Suherman yang ke-7. Tujuanya ingin mengedukasi para anak milenial untuk mengenal permainan-permaian tradisonal dan tradisi khas Banten.

“Saya ingin mengenalkan tari yang kreatif yang mengangkat tradisi Banten pada anak saya dan juga para peserta fashion show. Karena disamping anak-anak suka dengan yang modern tapi mereka juga tidak boleh melupakan tradisi lokal permainan anak-anak,” ujarnya.

“Saya asli Jawa Timur, bukan orang Banten, makanya saya ingin mengajarkan tari tradisonal budaya asal Banten, jadi nggak cuma tari modern dance saja. Jadi paling tidak anak saya mengerti budaya tarian khas Banten,” imbuhnya.

Dikatakan Lyli, selain tari tradisional Mengan Tocak Banten, lomba mewarnai dan fashion show juga cukup menyedot perhatian masyarakat. Sebab lomba tersebut mampu menarik perhatian warga dari berbagai daerah di Kota Serang. Untuk lomba mewarnai, lanjut Lyli, kategori A umur 4-6 tahun sebanyak 37 orang. Selanjutnya, Lomba mewarnai Kategori B berusia 7-9 tahun sebanyak 27 orang.

Kemudian Lomba fashion show Kategori A umur 4-8 tahun sebanyak 24 peserta. Lomba Fashion Show Kategori B umur 9 – 15 tahun sebanyak 16 peserta. Dan Lomba Fashion show Kategori C umur 16-25 tahun sebanyak 16 peserta.

“Kalo anak saya terjun ke dunia modeling belum lama baru 2 tahun, akan tetapi kita ingin berbagi pengalaman, berbagi kebahagian, mengedukasi. Nggak ada maksud apa-apa, bukan semata mata mencari keuntungan, intinya mah berbagi pengalaman,” ujarnya.

Diakhir acara, dimeriahkan penampilan dance dari Rasty and Friend, dan juga menghadirkan pesulap. Kemudian dilanjutkan dengan santunan anak yatim dibagikan kepada 20 anak yatim Yayasan Gema Indonesia, Ciruas.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini