Beranda Olahraga Farhan, Freestyler BMX Banten Sabet Medali Perunggu Pada Kejurnas Freestyle BMX 2022

Farhan, Freestyler BMX Banten Sabet Medali Perunggu Pada Kejurnas Freestyle BMX 2022

Achmad Farhan salah satu atlet freestlyle BMX Banten menyabet medali perunggu dengan best run 74,6 pada Kejurnas Freestyle Championship yang berlangsung pada 26-27 November 2022 di Ciamis, Jawa Barat.
Achmad Farhan salah satu atlet freestlyle BMX Banten menyabet medali perunggu dengan best run 74,6 pada Kejurnas Freestyle Championship yang berlangsung pada 26-27 November 2022 di Ciamis, Jawa Barat.

SERANG – Achmad Farhan salah satu atlet freestlyle BMX Banten menyabet medali perunggu dengan best run 74,6 pada Kejurnas Freestyle Championship yang berlangsung pada 26-27 November 2022 di Ciamis, Jawa Barat.

Dalam Kejuaraan tersebut, peringkat pertama diraih oleh Maulana Arief Mutashin dengan best run 78,4 yang mewakili Bandung, kemudian peringkat ke dua diraih Muhamad Ridwan dengan best run 75,4 yang mewakili Kuningan, Bogor Jawa Barat.

“Atlet BMX freestyle Banten membuktikan prestasi nya di kancah Nasional. Alhamdulillah Achmad Farhan naik podium mendapatkan Medali perunggu atau peringkat ke 3 nasional BMX Freestyle Championship 2022,” kata Dede Lufiansyah, Ketua Asosiasi BMX Banten, Minggu (27/11/2022).

Menurutnya, atlet asal Serang tersebut sudah bermain cukup bagus. Meskipun dalam kejuaraan Freestlyle tersebut tak mendapat dukungan dari Pemerintah Provinisi Banten.

“Dengan sangat kekurangan fasilitas berlatih dan tidak adanya dukungan suport materi dari Pemerintah Provinsi dan organisasi terkait yaitu KONI Banten dan ISSI Banten tetapi Achmad Farhan tetap menunjukan prestasinya di kancah Nasional,” ujarnya.

Namun, Ia mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari para atlet BMX Banten.
“Saya mengapresiasi atas suport nya dari teman -teman BMX Banten, para bapak angkat atlet BMX yang tidak bisa saya sebutkan, dan terimakasih juga kepada ISSI Kota Serang yang membantu keberangkatan atletnya, walaupun di kancah ini seharusnya yang bertanggung jawab iyalah ISSI Banten karena membawa Nama Provinsi Banten,” ujarnya.

Ia berharap pada Pemda Banten dan pihak terkait agar proaktif membantu para atlet BMX Banten. Sehingga atlet BMX Banten lebih termotivasi dan meraih juara dalam mengikuti berbagai kejuaraan di tingkat nasional.

“Kami semua berharap pemerintah terkait dan organisasi terkait bisa sangat memperhatikan atlet BMX freestyle yang sudah berprestasi dan bisa menyediakan sarana prasarana yang layak untuk bisa menumbuhkan bibit- bibit penerus atlet BMX freestyle di Banten,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini