Beranda Pendidikan Evaluasi PTM Tahap III Kota Tangerang, Nihil Kasus Covid-19

Evaluasi PTM Tahap III Kota Tangerang, Nihil Kasus Covid-19

Satgas Covid-19 Tingkat Kelas Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan. Salah satunya dengan melakukan testing dan juga tracing secara berkala.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan pada periode 11 – 15 Oktober 2021, pihaknya melalui Dinas Kesehatan telah melakukan pemeriksaan di 26 sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Pemeriksaan dilakukan dengan jumlah sebanyak 1.073 sampel. Hasilnya tidak ditemui adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Alhamdulillah semua hasilnya negatif,” kata Arief dalam keterangannya, Minggu (17/10/2021).

Menurut, Arief kendati tidak ditemukan kasus terkonfirmasi positif dari pemeriksaan yang dilakukan, Pemkot Tangerang tetap mengimbau agar seluruh pihak baik murid, guru maupun orang tua siswa tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan sampai lalai, semua pihak harus tetap disiplin agar PTM bisa terus dilakukan,” pesannya.

Lebih lanjut Walikota menerangkan upaya lain yang dilakukan oleh Pemkot dalam menekan kasus Covid-19 di Kota Tangerang adalah melalui gerakan vaksinasi yang secara rutin dilakukan di setiap wilayah.

“Dosis satu sudah mencapai angka 1.282.032 sedangkan dosis dua 860.392 dosis,” imbuh Arief.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini