Beranda Kesehatan Evaluasi PSBB, Arief Klaim Tren Positif Covid-19 di Kota Tangerang Menurun

Evaluasi PSBB, Arief Klaim Tren Positif Covid-19 di Kota Tangerang Menurun

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memberi keterangan pers di Puspem Kota Tangerang, Senin (13/7/2020)

KOTA TANGERANG– Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Tangerang diklaim semakin menurun. Hal tersebut diungkapkan Arief R Wismanyah saat ditemui di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Menurut data yang dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Minggu (12/7/2020) jumlah pasien terkonfirmasi sembuh sebanyak 425 orang, terkonfirmasi aktif 60 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 1.596 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.950 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1.238 orang.

Arief mengatakan, hasil evaluasi dari PSBB terakhir jumlah pasien positif di Kota Tangerang terus menurun. “Jumlah pasien yang sembuh juga lebih banyak dari pasien positif,” katanya, Senin (13/7/2020).

Selain penurunan jumlah pasien positif, evaluasi PSBB sebelumnya juga didapati banyak terjadi penularan lantaran kontak erat.

“Jadi ada beberapa cluster di Kota Tangerang yang tertular karena kontak erat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Arief mengimbau masyarakat Kota Tangerang yang mengalami gejala Covid-19 seperti demam, batuk, pilek, kehilangan penciuman dan tanda lainnya untuk segera memeriksakan diri.

“Yang membawa berobat juga harus menggunakan protokol kesehatan, jaga jarak dulu, pakai masker dan memisahkan peralatan makan untuk sementara,” imbaunya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News