Beranda Pemerintahan Evaluasi LKIP Jadi Acuan untuk Peningkatan Kinerja Instansi 

Evaluasi LKIP Jadi Acuan untuk Peningkatan Kinerja Instansi 

Rapat Koordinasi Pembahasan Laporan Hasil Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Instansi di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Selasa (7/2/2023)

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pembahasan Laporan Hasil Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Instansi di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022 di Ruang Rapat Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Selasa (7/2/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kepala OPD dan subkoor bidang perencanaan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman serta menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Sekda menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang mencakup perencanaan strategis, perencanaan kinerja, perjanjian kinerja, pengukuran serta pelaporan kinerja.

“Penyelenggaraan pemerintahan yang baik tentunya harus didukung dengan sistem pertanggungjawaban yang tepat, jelas dan terukur,” ujarnya.

Herman menambahkan bahwa kegiatan evaluasi ini harus terus menjadi acuan seluruh ASN Pemkot Tangerang untuk berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanannya bagi masyarakat.

“Karena ini semua ditujukan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing,” pungkas Herman.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Decky P. Koesrindartono menambahkan kegiatan pembahasan LKIP merupakan salah satu bentuk manifestasi dari evaluasi semua rangkaian yang telah dilakukan selama satu tahun anggaran yakni Tahun Anggaran 2022.

“Pembahasan bersama para OPD serta Inspektorat terkait hasil evaluasi LKIP yang nantinya akan menjadi bagian dari Dokumen LKIP Kota Tangerang tahun 2022.” tukasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini