Beranda Bisnis Es Kulkul Kekinian Ala Mahasiswi Untirta

Es Kulkul Kekinian Ala Mahasiswi Untirta

Eskulkul. (IST)

SERANG – Es Kulkul merupakan jajanan yang beken di tahun 2000-an. Jajanan ini biasanya berbahan dasar utama buah yang dibalut coklat. Kini es kulkul memiliki berbagai macam varian topping seperti yang diproduksi KulkulKoy.

Kiki Rizki Islamiah memulai usaha KulkulKoy sejak ia menamatkan SMA di 2020 silam. Kini setelah berstatus mahasiswi dirinya masih rutin membuat es kulkul yang dijual kepada teman-teman kampusnya.

“Awal mulanya terinspirasi dari jajanan favorit SD zaman dulu yang lumayan jarang yang jual dan akhirnya memberanikan diri untuk membuat sendiri,” kata Kiki.

Ia menjual dagangannya dengan harga Rp1.500-2.500 ribu per batang. Variannya bermacam-macam, dari mulai anggur, semangka, melon, pisang dan strawberry. Perbedaan KulkulKoy dengan es kulkul pada umumnya yaitu tambahan topping seperti oreo dan keju.

Dalam sehari dirinya bisa meraup untung Rp30-50 ribu. Uang tersebut kemudian ia tabung dan keperluan kuliah. Kiki mengatakan bahwa alasan lainnya ia merintis usaha KulkulKoy karena dirinya suka mengobrol dengan orang baru.

“Saya senang bertemu dengan orang-orang baru (pelanggan-red), dan lumayan juga buat tambah biaya kehidupan menjadi mahasiswa,” imbuhnya.

Untuk pembelian pelanggan bisa memesan melalui Instagram @kulkulkoy. Kiki juga melayani pesan antar dan dijamin produknya tidak akan meleleh di jalan karena dilapisi alumunium foil.

(Dra/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini