Beranda Politik Erick Thohir Tak Usah Malu-Malu Deklarasikan Diri Sebagai Capres 2024

Erick Thohir Tak Usah Malu-Malu Deklarasikan Diri Sebagai Capres 2024

Menteri BUMN, Erick Thohir.

SERANG – Pengamat politik digital, Bambang Arianto menilai Menteri BUMN, Erick Thohir sudah layak untuk mendeklarasikan diri menjadi Capres 2024.

Peneliti media sosial Institute for Digital Democracy (IDD) ini melihat sepak terjang Menteri BUMN Erick Thohir selama memimpin Kementerian BUMN sudah cukup baik. Bahkan sudah banyak gebrakan ciamik dalam memajukan Kementerian BUMN ketimbang periode sebelumnya.

Dengan kata lain, sederet kinerja yang telah ditorehkan ini sudah bisa menjadi modal utama Erick Thohir untuk melaju menjadi kandidat capres 2024.

“Artinya, gak usah malu-malu untuk mendeklarasikan diri sebagai capres 2024. Sebab bagaimanapun menyemai figur politik yang siap berkontestasi pada 2024, ya harus sedini mungkin atau dari sekarang,” ujarnya, Minggu (17/10/2021).

Alasan lain mengapa Erick Thohir sudah layak maju Capres 2024, karena berdasarkan pantauan atas pergerakan kata kunci Erick Thohir di media sosial. Tampak sekali tim media sosial Erick Thohir sudah cukup solid mengkampanyekan dan memperkuat konten Erick Thohir di media sosial.

Sedangkan kelemahan Erick Thohir terletak pada belum adanya partai politik yang siap mengusung. Pasalnya Erick Thohir bukan kader ideologis partai politik. Kendati demikian, masih terbuka peluang bagi Erick Thohir untuk bisa dipinang oleh partai politik manapun.

“Maka dari itu dengan sisa waktu ini, Erick Thohir harus terus menunjukkan kinerja terbaiknya agar kian banyak dilirik partai politik, sehingga bisa diusung pada kontestasi capres 2024,” katanya.

“Terakhir, buat pendukung Erick Thohir harus mulai berani menginisiasi pendirian relawan politik sebagai bukti sosok Erick Thohir benar-benar hadir sebagai capres 2024 atas usulan rakyat,” pungkasnya.

(Red)