Beranda Olahraga Erick Thohir Minta Timnas Berjuang Maksimal di Asian Games

Erick Thohir Minta Timnas Berjuang Maksimal di Asian Games

Erick Thohir bertemu dengan para temannya di sepakbola dunia saat nonton semifinal Piala Dunia 2022 (dok Erick Thohir

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menemui skuad Timnas Indonesia U-24 yang akan tampil di cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022 Hangzhou, China. Erick menyinggung soal nyali dalam bertanding.

Khusus cabor sepak bola putra Asian Games 2022 akan berlangsung pada 19 September – 7 Oktober 2023, lebih dulu dari cabor lainnya. Timnas Indonesia U-24 sendiri berada satu grup dengan Kirgistan, Taiwan, dan Korea Utara.

Erick Thohir meminta kepada seluruh pemain Timnas Indonesia U-24 untuk berjuang maksimal di Asian Games 2022. Ia juga meminta skuad besutan Indra Sjafri tidak main-main di mana butuh nyali besar untuk bertanding.

“Saya berharap kita jaga Merah Putih kita. Kita sekarang sedang membangun yang namanya nyali dan mental. Jangan kalian pernah berpikir, ketika saya bicara AFF, Asian Games sasaran antara, kita tidak mengirim tim terbaik, kalian adalah para pemain terbaik yang dipilih,” kata Erick Thohir di akun Instagram pribadinya, Jumat (15/9/2023).

Lebih lanjut, Erick juga meminta kepada pemain jangan takut kepada lawan-lawan yang dihadapi. Ia mengatakan semua tim bisa dikalahkan.

Mantan Presiden Inter Milan itu juga meyakini tim yang berangkan ke Asian Games 2022 adalah terbaik. Oleh sebab itu, penampilan terbaik harus dikeluarkan.

“Jangan melihat mereka punya ranking bagus (karena) sepak bola itu, kita bermain satu tim dan kesempatan kita mencetak gol persentasenya harus efektif,” jelas Erick Thohir.

“Saya berharap kita jaga Merah-Putih kita dan kembali, percayakan sama kita di PSSI (bahwa) kita tidak pernah melihat tim nomor empat, tiga. Semuanya nomor satu,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ