Beranda Pemerintahan Erick Thohir Minta BUMN Bangun Hunian Terjangkau Untuk Kaum Milenial

Erick Thohir Minta BUMN Bangun Hunian Terjangkau Untuk Kaum Milenial

Erick Tohir - foto istimewa SuaraMerdeka.com

JAKARTA – Menteri BUMN, Erick Thohir meminta kepada BUMN agar menyediakan rumah dengan harga terjangkau dan memiliki akses transportasi yang mudah bagi generasi milenial. Konsep hunian Transit Oriented Development atau TOD yang dipilih dan disediakan khusus untuk milenial dinilai dapat terintegrasi langsung dengan transportasi umum.

“Jadi kita harus membantu mereka dalam menyediakan hunian dengan akses mudah, menggunakan transportasi publik, dan terjangkau harganya bagi kalangan milenial. Hal itu juga sebagai simbol pemerataan dan pertumbuhan ekonomi,” ujar Erick pada Jumat (28/10/2022) mengutip dari suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Menurut Erick, rumah atau hunian bagi penduduk adalah salah satu wujud pemerataan dan simbol pertumbuhan ekonomi. Dengan konsep hunian itu diharapkan mobilitas para milenial untuk bekerja tetap tinggi meski harus menempuh jarak tertentu.

“Dari data terakhir, sekitar 31 persen milenial di Indonesia belum memiliki rumah. Padahal mereka menjadi harapan untuk menunjang ekonomi nasional. Jika kita bisa membantu menyediakan, maka kita memudahkan mereka dalam bekerja sehingga akan jauh lebih produktif,” kata Erick.

Terdapat empat lokasi yang dibangun BUMN dengan mengusung konsep TOD. Lokasi tersebut terdapat di Samesta Mahata Tanjung Barat, Jakarta Selatan; Samesta Mahata Margonda, Depok; Samesta Mahata Serpong Tangerang Selatan; dan satu proyek perumahan darat, di Samesta Parayasa, Bogor.

Dengan konsep ini, hunian dibangun di area stasiun KRL Jabodetabek sehingga memudahkan penghuninya bermobilisasi, menghemat waktu tempuh, minim polusi, dan kemudahan menjangkau lokasi aktivitas kerja. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini