Beranda Olahraga Erick Thohir Daftar Calon Ketum PSSI

Erick Thohir Daftar Calon Ketum PSSI

Menteri BUMN, Erick Thohir.

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dikabarkan akan mendaftarkan diri sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Minggu (15/1/2023) siang. Ia berencana datang bersama salah satu Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Hal itu dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga. Erick Thohir diketahui memang aktif di sederet bidang olahraga baik nasional maupun internasional, mulai dari sepakbola hingga bola basket.

“Benar,” kata Arya seperti yang dilansir dari Suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Minggu (15/1/2023).

Pria yang juga dikenal berprofesi sebagai pengusaha itu pernah memiliki salah satu klub terbesar di Eropa, Inter Milan. Dirinya juga sempat mempunyai saham mayoritas di klub Liga Amerika Serikat, MLS, DC United.

Di Indonesia, Erick Thohir sebagai bos Mahaka Sports yang pernah menggelar Piala Presiden pada tahun 2015 untuk mengisi kekosongan kompetisi karena PSSI disanksi oleh FIFA.

Sementara itu untuk Kongres Luar Biasa PSSI pemilihan jajaran anggota baru Komite Eksekutif PSSI, termasuk ketua umum, akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang.

Erick Thohir akan bersaing dengan sosok lain yang sudah lebih dulu mendaftar yakni La Nyalla Mamud Mattalitti. La Nyalla resmi mendaftar sebagai Ketua PSSI pada Jumat (13/1/2023).

La Nyalla juga diketahui lekat dengan sepak bola. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua PSSI pada 2016 melalui KLB dan sempat masuk bursa Ketum PSSI pada 2019 tapi pada akhirnya Mochamad Iriawan yang terpilih. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini