Beranda Olahraga Erick Sampaikan Surat Khusus Presiden Jokowi ke Presiden FIFA

Erick Sampaikan Surat Khusus Presiden Jokowi ke Presiden FIFA

Erick Thohir saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino. (IG @erickthohir)

JAKARTA – Sepak bola Indonesia tengah menjadi perbincangan dunia, setelah tragedi Kanjuruhan yang memakan korban jiwa 131 orang meningga dunia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (5/10/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Erick membahas banyak hal demi kemajuan sepak bola di masa depan, khususnya Indonesia dan menerima ucapan duka dari Presiden FIFA atas musibah di Stadion Kanjuruhan.

Erick menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden RI Joko Widodo yang ditujukan kepada Presiden FIFA.

“Saya juga menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino,” katanya.

Erick menyampaikan, organisasi sepak bola internasional itu siap melihat potensi, popularitas, dan perkembangan sepak bola di Indonesia sehingga siap memberikan dukungan.

Apalagi, lanjut ia, dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil

“Hal ini ditujukan agar sepak bola yang merupakan olahraga paling populer, dicintai, dan menyita animo besar dari masyarakat Indonesia mampu menjadi kebanggaan nasional dan sebagai salah satu pilar dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa,” katanya.

Presiden FIFA Gianni Infantino telah memberikan pernyataan soal tragedi Kanjuruhan yang terjadi setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya. Dalam pernyataannya, Gianni menyebutkan tragedi tersebut di luar pemahamnnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini